Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muliaman D. Hadad Resmi Pimpin ISEI 2015-2018

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia resmi melantik Muliaman D. Hadad sebagai Ketua Umum untuk periode 2015-2018.
Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad. /Bisnis.com
Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad. /Bisnis.com
Kabar24.com, JAKARTA--Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia resmi melantik Muliaman D. Hadad sebagai Ketua Umum untuk periode 2015-2018.
 
Adapun, Muliaman resmi menggantikan Darmin Nasution yang sebelumnya menduduki posisi Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI).
 
Ketua Umum ISEI Muliaman D. Hadad mengatakan dalam kepemimpinannya, dibentuk 16 fokus grup yang berfokus untuk membahas dan mengembangkan beberapa sektor-sektor prioritas. Fokus grup tersebut, lanjut dia, terdiri dari akademisi, praktisi, dan birokrat agar bisa membahas berbagai rancangan pengembangan sektor prioritas secara komprehensif.
 
"Sehingga akan ada beberapa perhatian. Ini harus jelas dan riil dan dalam sejarah ISEI baru kali ini. Tapi ini untuk memobilisasi, sehingga kalau ada masukan, saran, dan rekomendasi, telah memperhatikan berbagai aspek," jelas Muliaman di sela rangkaian Pelantikan Pengurus Pusat ISEI Periode 2015-2018 di Jakarta, Jumat (4/12/2015).
 
Beberapa fokus yang akan menjadi perhatian, rinci Muliaman, yakni bagaimana terus melanjutkan pemberdayaan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dan pedesaan.
 
Fokus lainnya yakni memberdayakan maritim, infrastruktur, dan manufaktur. Selain itu, ISEI juga mengutamakan peningkatan investasi, interkoneksitas ekonomi, ketahanan pangan, dan energi terbarukan.
 
Menurut Muliaman, dalam kepemimpinannya, ISEI pun akan menjalin kerja sama dengan asosiasi profesi lainnya. Tujuannya, yakni untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia jelang era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
 
"Kami juga akan berinisiatif membuka komunikasi dan pengembangan profesi dengan asosiasi profesi lain," kata dia.
 
Adapun, dalam kepemimpinannya, Muliaman didampingi Wakil Ketua Umum ISEI Periode 2015-2018 yakni Bambang Brodjonegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper