Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran. Pusat Kota Newcastle, Inggris Utara, Ditutup

Warga telah diungsikan dan jalan yang berdekatan telah ditutup setelah kebakaran berkobar di Pusat Kota Newscastle, bagian timur-laut Inggris, pada Selasa pagi (1/12).
Ilustrasi/Reuters-Eric Thayer
Ilustrasi/Reuters-Eric Thayer

Kabar24.com, LONDON -- Akibat kebakaran di sebuah toko, Pusat Kota Newcatle berubah menjadi daerah tertutup untuk beberapa jam. 

Warga telah diungsikan dan jalan yang berdekatan telah ditutup setelah kebakaran berkobar di Pusat Kota Newscastle, bagian timur-laut Inggris, pada Selasa pagi (1/12) waktu setempat, demikian konfirmasi polisi lokal.

Polisi Northumbria pada Selasa mengatakan mereka menerima telepon dari Dinas Pertolongan dan Pemadam Tyne dan Wear untuk meminta bantuan menangani kobaran api di satu toko yang bernama Kard bar di Cross Street, sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Polisi mengatakan petugas dikerahkan untuk membantu pengungsian warga di dekat lokasi kebakaran dan menutup daerah tersebut, kata Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Rabu (2/12/2015) pagi. Sejumlah jalan kecil juga ditutup untuk membantu kelancaran operasi.

Tak ada gangguan besar yang terjadi, katanya, tapi jalan-jalan akan ditutup selama beberapa jam.

"Tidak diketahui apakah ada orang di sekitar lokasi pada saat kebakaran terjadi dan itu akan membentuk bagian dari operasi yang sedang berlangsung," kata polisi.

"Kami ingin meyakinkan kembali masyarakat bahwa petugas layanan darurat berada di lokasi dan bekerja sama untuk mengatasi masalah ini.Pelajar yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran telah diungsikan sebagai langkah pencegahan dan mereka telah diberi tempat tinggal sementara," kata Bruce Storey, Inspektur dari Komando Daerah Pusat.

Petugas layanan darurat masih berada di lokasi dan terus berada di sana sampai malam, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Xinhua-OANA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper