Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hampir 7 Ribu Orang Hadiri Parade Natal di Palangkaraya

Ribuan umat Kristen di Kota Palangkaraya antusias mengikuti Parade Natal dengan membawa berbagai pernak-pernik menyambut kelahiran Yesus Kristus, Selasa (1/12/2015) sore.
Parade Natal di Australia/couriermail.com.au
Parade Natal di Australia/couriermail.com.au

Kabar24.com, PALANGKARAYA-- Ribuan umat Kristen di Kota Palangkaraya antusias mengikuti Parade Natal dengan membawa berbagai pernak-pernik menyambut kelahiran Yesus Kristus, Selasa (1/12/2015) sore.

Selain diikuti hampir 7 ribu peserta dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah provinsi maupun kota sangat luar biasa terhadap perayaan parade tahun ini, kata Ketua Panitia Pelaksana Henoch Rents Katopo, di sela-sela Parade Natal 2015 yang terpusat di Sanaman Mantikei Palangka Raya.

"Sungguh luar biasa sukses parade tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Kami melihat ada kerinduan anak-anak, remaja dan pemuda kristen berkumpul dan bersuka cita meyambut lahirnya Juru Slamat manusia," tambah dia.

Parade Natal Kota Palangka Raya bertema "Roh Tuhan ada padaku untuk menyampaikan kabar baik" dengan subtema "dengan hikmah Natal mari kita merajut kebersamaan, persatuan, untuk membangun kreatifitas generasi muda kristen dalam pelayanan".

Henoch mengatakan, sesuai dengan subtema yang dibuat panitia, maka peserta parade juga berkompetisi menunjukkan konsep, kreativitas dan kekompakan dalam menyambut perayaan natal saat berkeliling kota.

"Kami membagi beberapa kategori, yakni tingkat SD yang diikuti 30 tim dengan jumlah peserta 1.386 orang dan tingkat remaja, serta pemuda diikuti 67 tim dengan jumlah peserta 4.681 orang. Peserta ini berasal dari kelompok gereja, sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Palangka Raya," ucapnya.

Konsep

Ketua Pelaksana Parade Natal 2015 ini menyebut para peserta dinilai paling bagus konsep, kreativitas dan kekompakannya akan menjadi pemenang dan layak untuk mendapatkan sepeda motor atau hadiah lainnya yang telah disediakan.

Parade Natal dan tersedianya hadiah tersebut merupakan sumbangan para tokoh kristen, mulai dari Aries M Narang, Asdi Narang, Andre Narang, Leonard S Ampung dan sponsorship lainnya.

"Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya juga memberikan dukungan dengan mengajak seluruh sekolah agar mengikuti parade ini. Sungguh luarbiasa parade Natal tahun ini," kata Henoch.

Dia berharap parade Natal menyambut kelahiran Yesus Kristus Juru Selamat manusia tetap terlaksana setiap tahun dan semakin meriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper