Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Panggil Kadiv VII PT Adhi Karya Soal Kasus Korupsi Udayana

Kepala Divisi VII PT Adhi Karya, Dono Purwoko dijadwalkan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan korupso proyek pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Udayana.nn

Kabar24.com, JAKARTA -- Kepala Divisi VII PT Adhi Karya, Dono Purwoko dijadwalkan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan korupso proyek pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Udayana.

"Hari ini KPK memanggil Dono Purwoko, Kepala divisi VII untuk wilayah Bali, NTB, NTT, dan Maluku PT Adhi Karya sebagai saksi MDM dan DPW," ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, Selasa (1/12/2015).

Dono sedianya akan diperiksa untuk memberikan keterangan sebagai saksi untuk tersangka Made Maregawa, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Udayana.

Tersangka Made Maregawa alias MDM selaku Pejabat Pembuat Komitmen Universitas Udayana dan DPW alias Dudung Purwadi selaku Dirut PT DGI diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum dan melakukan penyalahgunaan wewenang.

Seperti dikutip dalam keterangan pers KPK, tersangka disangkakan pada Pasal 3 Undang-undang No. 31/ 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang No. 20/2001 tentang perubahan atas Undang-undang No.31/ 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit (RS) Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana pada Tahun Anggaran 2009 dengan tersangka Made Meregawa dan Marisi Matondang (MRS) selaku Direktur PT Mahkota Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper