Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turki Imbau Warganya Tunda Kepergian ke Rusia

Kementerian luar negeri Turki hari ini memperingatkan warganya untuk menghindari pergi ke Rusia menyusul memburuknya hubungan kedua negara setelah Turki menembak jatuh sebuah pesawat Rusia di perbatasan Turki-Suriah.
Pejuang Turki di Suriah terlihat dengan senjata artileri anti-pesawat di Desa Yamadi, dekat perbatasan Turki-Suriah, Suriah, Selasa (24/11/2015).Turki menembak jatuh sebuah pesawat tempur Rusia dekat perbatasan Suriah pada hari Selasa karena berulangkali  melanggar  wilayah udara Turki./Reuters
Pejuang Turki di Suriah terlihat dengan senjata artileri anti-pesawat di Desa Yamadi, dekat perbatasan Turki-Suriah, Suriah, Selasa (24/11/2015).Turki menembak jatuh sebuah pesawat tempur Rusia dekat perbatasan Suriah pada hari Selasa karena berulangkali melanggar wilayah udara Turki./Reuters

Bsnis.com, ANKARA--Kementerian luar negeri Turki hari ini memperingatkan warganya untuk menghindari pergi ke Rusia menyusul memburuknya hubungan kedua negara setelah Turki menembak jatuh sebuah pesawat Rusia di perbatasan Turki-Suriah.

Merujuk masalah yang dihadapi warga Turki di Rusia akibat insiden penembakan pesawat Rusia yang memicu demonstrasi anti Turki di Moskow, kementerian luar negeri Turki mengatakan kunjungan tidak penting ke Rusia mesti dihindari "sampai situasi menjadi jelas."

Insiden penembakan yang merupakan salah satu bentrok paling serius antara satu anggota NATO dengan Rusia telah memicu kriris dalam hubungan Turki - Rusia.

Rusia menyatakan telah menghentikan rezim bebas visa untuk warga Turki setelah Rusia mengancam pembalasan ekonomi yang mengancurkan untuk menghukum negara anggota NATO itu.

Turki mengatakan bahwa pesawat tempur Su-24 Rusia telah memasuki wilayah udaranya dan telah mengabaikan peringatan dari pesawat Turki, namun Rusia bersikukuh pesawatnya tidak melintasi perbatasan Suriah-Turki, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper