Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OECD Rekomendasikan Belanda Tingkatkan Pertanian Berkelanjutan

OECD menyarankan Belanda untuk memfokuskan kebijakannya pada peningkatan inovasi dan kinerja yang berkelanjutan pada sistem makanan dan pertanian di negara tersebut
Kabar24.com, JAKARTA -- OECD menyarankan Belanda untuk memfokuskan kebijakannya pada peningkatan inovasi dan kinerja yang berkelanjutan pada sistem makanan dan pertanian di negara tersebut.
 
OECD menyatakan makanan dan sistem pertanian di Belanda merupakan sistem yang inovatif dan berorientasi ekspor. Tak hanya itu, namun juga memiliki nilai tambah yang tinggi terkait dengan rantai makanan dan merupakan penyumbang ekspor besar bagi sejumlah produk.
 
"Sistem inovasi pertanian menjadi sangat sukses dalam membantu sektor pertanian di Belanda mencapai kinerja ekonomi tinggi," kata Ken Ash, Direktur Perdagangan dan Pertanian OECD dalam rilisnya, Jumat (27/11/2015).
 
Laporan terbaru OECD 'Innovation, Agricultural Productivity and Sustainability in the Netherlands' meneliti soal negara tersebut yang melakukan inovasi di sektor pangan dan pertanian yang menjadi lebih produktif dan ramah lingkungan.
 
Laporan itu juga merekomendasikan Belanda untuk membangun visi jangka panjang terkait dengan kebijakan dan inovasi investasi pertanian yang menyatukan produktivitas dan keberlanjutan sumber daya.
 
Selain itu, OECD juga merekomendasikan untuk mendorong kolaborasi swasta dan publik sambil terus menargetkan program kebijakan pertanian terhadap peningkatan kapasitas untuk adopsi praktik inovatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anugerah Perkasa
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper