Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schneider Electric dan Surya University Resmikan Lab. Pratikum Solusi Energi

Schneider Electric, perusahaan global di bidang pengelolaan energi dan otomatisasi, bekerjasama dengan Surya University meresmikan fasilitas laboratorium praktikum yang mengetengahkan berbagai solusi pengelolaan energi.

Bisnis.com, JAKARTA --  Schneider Electric, perusahaan global di bidang pengelolaan energi dan otomatisasi, bekerjasama dengan Surya University meresmikan fasilitas laboratorium praktikum yang mengetengahkan berbagai solusi pengelolaan energi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Tangerang, Kamis (26/11/2015).

Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia, menyebutkan Schneider Electric Indonesia menjalin kerjasama dengan Surya University untuk berfokus pada pengembangan konsep dan solusi efisensi energi.

“Melalui laboratorium praktikum ini, kami berkomitmen penuh untuk mendukung aktivitas pendidikan, riset dan pengembangan solusi efisiensi energi di lingkungan akademik melalui kolaborasi antara para tenaga ahli dari kedua belah pihak,” kata Riyanto.

“Fasilitas ini merupakan bagian dari upaya kami dalam mewujudkan Center of Excellence di kampus Surya University, yaitu pusat riset efisensi energi dan kurikulum terbaru untuk keperluan edukasi, riset serta sosialisasi efisiensi energi baru dan terbarukan. Saya harap kehadirannya akan mampu menarik minat para mahasiswa untuk semakin mendalami penelitian tentang efisensi energi, energi baru dan terbarukan,” kata Prof. Yohanes Surya, PhD, Dewan Pembina Yayasan Surya Institute, dalam rilis yang diterima Kamis (26/11/2015) itu.

Selain itu, Schneider Foundation Paris, Prancis, melalui Schneider Electric Indonesia, Surya University dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Anugerah Anak Sumba,Waingapu, Sumba Timur,  NTT,  menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) untuk memajukan pengetahuan generasi muda di daerah tertinggal.

Dalam hal itu pengetahuan yang terkait dengan berbagai solusi efisiensi energi yang mampu menunjang kenyamanan dan kesejahteraan hidup di lingkungan tempat tinggal mereka.

Kegiatan tersebut berupa edukasi mahasiswa, generasi muda putus sekolah dan tuna karya dari daerah terpencil dan tertinggal tentang ilmu pengetahuan dasar elektronik dan teknologi photovoltaic (PV) tenaga surya untuk mereka terapkan di daerah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper