Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERINGATAN HARI ANTIKORUPSI: Komunitas di Bandung Siap Cegah Korupsi

Konsorsium komunitas di Bandung siap berpartisipasi untuk mencegah tindak pidana korupsi melalui kerja sama pelbagai pihak
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil/Antara
Kabar24.com, JAKARTA -- Konsorsium komunitas di Bandung siap berpartisipasi untuk mencegah tindak pidana korupsi melalui kerja sama pelbagai pihak. 
 
Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK Johan Budi mengatakan dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia pada 9 Desember nanti, pihaknya menggandeng Pemerintah Kota Bandung dan sejumlah komunitas. Hal itu dilakukan dalam rangka partisipasi publik yang lebih luas untuk pencegahan korupsi.
 
"KPK berharap, keterlibatan komunitas bisa mendorong partisipasi publik yang lebih luas dalam berinisiatif, berpartisipasi dan berkolaborasi melakukan kampanye serta edukasi berkelanjutan pencegahan korupsi,” papar Johan di Jakarta, Selasa (24/11/2015).
 
Dia menuturkan kerja sama itu akan berbentuk pada Festival Antikorupsi yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat pada 10-11 Desember 2015. Festival itu akan menggemakan dua pesan untuk pencegahan antikorupsi yakni harus dilakukan semua pihak dan antikorupsi yang dilakukan secara terstruktur. 
 
Walikota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik terpilihnya Kota Kembang sebagai tuan rumah dan mengaku siap untuk menggelar perhelatan selama dua hari itu. “Di Bandung, citizen engagement lebih dari lima ribuan komunitas anak muda. Menjadi menarik karena terikat, tidak hanya pada media formal, melainkan juga pada jaringan sosial,” katanya.
 
Kegiatan utama akan dipusatkan di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari No. 73, Bandung. Dijadwalkan, kegiatan ini akan dibuka dan dihadiri Presiden Joko Widodo. Sementara itu, mewakili Konsorsium Komunitas, Marintan Sirait mengatakan, beberapa kegiatan pendukung juga akan digelar oleh sejumlah komunitas kreatif, antara lain Festival Kampung Kreatif di kawasan Dago Pojok, Pentas Teater Rakyat, Parenting Antikorupsi, Prung Semai Kebaikan di lima SMA/SMK di kota Bandung, Kampanye Kain Perca Integritas, istighosah di alun-alun kota,  hingga Konser Musik Rakyat di lapangan Tegalega Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anugerah Perkasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper