Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Wiwin Ngojek Bawa Anak Setelah Ditinggal Kabur Suami & Diusir dari Kontrakan

Tangan mungil Muhamad Alwi Alfatih yang tengah berbaring di kasur berseprai kumal memegang botol susu kecil. Bayi mungil berusia 1 tahun 5 bulan tersebut tengah bermain dengan beberapa pengemudi Gojek, rekan ibunya, Wiwin Sulistiawati.
Heboh Wiwin Susilawati ngojek bawa anak./medsos
Heboh Wiwin Susilawati ngojek bawa anak./medsos

Kabar24.com, JAKARTA--Tangan mungil Muhamad Alwi Alfatih yang tengah berbaring di kasur berseprai kumal memegang botol susu kecil. Bayi mungil berusia 1 tahun 5 bulan tersebut tengah bermain dengan beberapa pengemudi Gojek, rekan ibunya, Wiwin Sulistiawati.

Para pengemudi Gojek itu datang ke rumah kontrakan di Jalan Persahabatan RT 3/2 Nomor 20 Kelurahan/Kecamatan Cinere, Senin malam, 23 November 2015. Mereka datang menjenguk Wiwin sebagai bentuk solidaritas sesama pengemudi Gojek.

Wiwin adalah seorang pengemudi Gojek yang membawa anaknya saat bekerja. Foto Wiwin bekerja membawa anak di-upload ke media sosial oleh pelanggan Gojek yang terenyuh melihat perjuangan perempuan 35 tahun itu.

Wiwin mengaku membawa anak bekerja lantaran tidak ada yang menjaga Alwi. Ibu muda ini diusir dari rumah kontrakannya di Pasir Putih, Sawangan, karena tidak sanggup membayar sewa selama tiga bulan. Bahkan sudah tiga hari dia harus lontang-lantung mencari tempat berteduh sambil membawa balitanya. Biasanya, Alwi dititipkan kepada pengasuh yang dibayar Rp500.000 per bulan.

Nasib Wiwin, seperti peribahasa, sudah jatuh tertimpa tangga. Selain sudah tidak memiliki tempat tinggal, suaminya yang nikah siri kabur sejak Sabtu dua pekan lalu.

Wiwin kini tak punya tempat untuk bersandar dan berkeluh kesah. "Sudah tiga hari ini saya memang tidur di mana saja sama Alwi. Biasanya saya mencari musala kalau sudah malam," katanya.

Semenjak foto Wiwin beredar di media sosial, banyak sahabatnya sesama pengemudi Gojek iba dan mencarinya. Setiap hari bisa mencapai ratusan orang yang menelepon, tapi tidak diangkat. Rekannya sesama pengemudi Gojek melihat Wiwin di Puskesmas Beji saat membawa anaknya berobat lantaran demam.

Bocah kecil itu demam karena kedinginan saat ikut ibunya mencari nafkah. Selain itu, dari pemeriksaan dokter, ada kelenjar di bawah lidah Alwi yang harus dioperasi.

Beruntung, ada teman sesama pengemudi Gojek yang single parent, Riamah Frederica, merasa iba dan mau berbagi tempat tinggal. "Sudah dua hari saya dibolehkan tinggal di rumah Riamah," ucapnya sendu. Wiwin sebenarnya enggan menumpang di rumah orang lain. Namun dia bingung harus tinggal di mana lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper