Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Delegasi Spanyol Janji Investasi 250 Juta Euro

Kementerian Ekonomi Spanyol menjanjikan akan ada sejumlah investor asal Spanyol menanamkan modalnya senilai 250 juta euro dalam dua tahun mendatang dengan menyasar sektor infrastruktur, energi, pertambangan, transportasi hingga pertahanan.
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Ekonomi Spanyol menjanjikan akan ada sejumlah investor asal Spanyol menanamkan modalnya senilai 250 juta euro dalam dua tahun mendatang dengan menyasar sektor infrastruktur, energi, pertambangan, transportasi hingga pertahanan.

Secretary of State For Trade Ministry Of Economy and Competitiveness Jaime Garcia-Legas Ponce mengatakan forum bisnis 30 perusahaan asal Spanyol (25/11) di Jakarta sebagai pembuka pintu terbukanya peluang investasi di Indonesia.

Menurutnya, pada paket investasi pertama tahun – tahun sebelumnya, komitmen investasi hanya mencapai 70 juta euro. Peningkatan komitmen yang ada ditenggarai dengan menariknya geliat bisnis di Tanah Air, seperti sektor jasa pariwisata, kimia dan keramik.

“Kami berharap kami dapat meningkatkan kerja sama dengan lebih baik. Ini merupakan rencana investasi dua tahun, dengan nilai 250 juta euro,” katanya, seusai bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husin, Selasa (24/11/2015).

Data BKPM menujukkan, sepanjang Januari - September 2015, investasi Spanyol senilai US$25,91 juta lewat pengerjaan 42 proyek. Investasi Spanyol menempati urutan ke 25 di bawah negara Eropa lain seperti Belanda, Inggris, Perancis, Luxemburg, Swiss, dan Jerman.

Dalam lawatannya ke Kemenperin, delegasi Spanyol tidak membicarakan kesepakatan kerja sama bilateral, hnaya fokus pada peningkatan investasi perusahaan asal Spanyol. Dia mengatakan eksistensi perusahaan asal Spanyol, di bidang pertahanan akan terus ditingkatkan, sementara peluang sektor lainnya dijanjikan ditingkatkan.

“30 perusahaan yang datang adalah pemain baru, bukan yang sudah ada di Indonesia. Sejauh ini sudah ada 70 perusahaan yang bergerak di Indonesia,” tambahnya.

Investor Spanyol memandang perkembangan ekonomi nasional, dengan penduduk produktifnya sekaligus rencana pembangunan infrastruktur menajdi daya tarik tersendiri. Pihakya yakin, investasi perusahaan asal Spanyol dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper