Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FESTIVAL SENI ISLAMI NASIONAL: Gelar Dialog Menguak Raja Cirebon

Festival Seni Islami Nasional (FSIN) 2015 di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan meninggalkan kesan positif bagi para mahasiswa.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Festival Seni Islami Nasional (FSIN) 2015 di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan meninggalkan kesan positif bagi para mahasiswa.

Kegiatan FSIN 2015 yang diselenggarakan olehHimpunan Qori dan Qori’ah Mahasiswa (HIQMA) UIN Jakarta dengan tema Menggengam Kejayaan Melalui Karya Muliaitu telah berakhir kemarin dengan cukup sukses.

Wahiduddin, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Jakarta, mengatakan banyak pengetahuan baru yang didapat dari kegiatan FSIN untuk menambah wawasan keislaman bagi kalangan mahasiswa sebagai generasi muda.

“Dari seminar dan pertunjukan seni yang digelar selama kegiatan FSIN berlangsung membuat kami bangga dengan seni Islami dan sekaligus menambah wawasan bagi kami dalam menyongsong masa depan,” katanya, Senin (23/11/2015).

Menurutnya, para mahasiswa cukup antusias mengikuti kegiatan FSIN pada 18-21 November 2015, walaupun banyak diantaranya yang berasal dari fakultas lain seperti Fakultas Psikologi serta Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi

Sementara itu Mohamad Ali Husen, Ketua HIQMA UIN Jakarta, sebelumnya menjelaskan kegiatan FSIN ke 7 ini dilaksanakan untuk menghidupkan dan melestarikan kebudayaan Islami yang dahulu dijadikan sebagai media siar oleh para Wali Songo, penyebar agama Islam di Pulau Jawa.

Kegiatan FSIN 2015 diikuti kalangan perguruan tinggi dan umum se Indonesia dengan beberapa perlombaan seperti Perang Bintang Tilawah Quran, Bintang Vokalis Gambus, Marawis Cup, Banjari Cup, dan Syarhil Quran Open.

Selain itu juga digelar Dialog Nasional Kebudayaan dan Haul Syekh Syarif Hidayatullah dengan tema Menguak Raja Cirebon; Sejarah Syekh Syarif Hidayatullah dan Kontribusinya Bagi Nusantara.

Dialog tersebut antara lain menampilkan Syarifuddin Muhammad Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Zakky Mubarok Wakil Ro’is Amm PBNU, Dede Rosyada Rektor UIN Jakarta, dan Rd Syarif Rahmat RAPengasuh Ponpes Ummul Quro Pondok Cabe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper