Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pocari Sweat Bakal Jadi Minuman Pertama yang Mendarat di Bulan

Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd, produsen minuman isotonik Pocari Sweat bekerjasama dengan Astroscale sebagai pakar desain dan teknologi antariksa akan meluncurkan Pocari Sweat ke bulan melalui sebuah proyek bertema Lunar Dream Project.
Ilustrasi bulan/
Ilustrasi bulan/

Bisnis.com, JAKARTA --  Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd, produsen minuman isotonik Pocari Sweat bekerjasama dengan Astroscale sebagai pakar desain dan teknologi antariksa  akan  meluncurkan Pocari Sweat ke bulan melalui sebuah proyek  bertema Lunar Dream Project.

Pocari Sweat mempunyai proyek visioner  untuk menjadikan minuman pertama yang mendarat di bulan. Misi itu diwujudkannya setelah National Aeronautics and Space Administration (NASA) menemukan bukti tanda-tanda adanya air di bulan pada 2019.

“Peluncuran Pocari Sweat ke bulan diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk memajukan sains kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda Indonesia,” kata Daniel Pieter, Head of Marketing Pocari Sweat, di Hotel Fairmont, Rabu (11/11/2015).

Lunar Dream Project, selain bertujuan mengantar Pocari Sweat ke bulan, misi tersebut diharapkan dapat menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda agar berani bermimpi dan mewujudkannya, khususnya di bidang sains dan teknologi.

Sains dan teknologi, katanya, merupakan perangkat vital dyang memungkinkan Lunar Dream Project (LDP) terwujud. “Kami berharap suatu hari nanti, salah satu anak Indonesia dapat terbang ke bulan dan menikmati Pocari Sweat di sanan,” kata Daniel.

Sementara itu, Nobu Okada, Head of Lunar Dream Project Committee, pihak yang memimpin keseluruhan desain dan manajemen teknologi LDP menjelaskan Pocari Sweat dibawa oleh pesawat tanpa awak moon lander Griffin yang rencananya menempuh perjalanan dari bumi ke bulan sejauh lebih kurang 380.000 km. Pocari Sweat dikirimkan ke bulan berbentuk bubuk  seberat 70 gm disimpan dalam time capsule yang dirancang khusus untuk misi ini. “Kapsul tersebut didesain dengan teknologi khusus menyerupai kaleng Pocari Sweat yang dapat bertahan untuk jangka waktu lama di ekosistem bulan. Rencananya, time capsule Pocari Sweat dijadwalkan meluncur ke bulan pada musim panas 2016 di Florida. AS.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper