Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY: Saya Sekarang Penumpang, Mari Dukung Pemerintah Indonesia

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengakui sekarang dia hanya penumpang sama seperti masyarakat Indonesia yang ada Inggris.
Susilo Bambang Yudhoyono, SBY
Susilo Bambang Yudhoyono, SBY

Bisnis.com, LONDON ---  Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengakui  sekarang dia hanya penumpang sama seperti masyarakat Indonesia yang ada Inggris.

Dalam kunjungan ke London untuk menghadiri acara KTT ke-7 World Chinese Economic Summit (WCES) 2015, mantan Presiden SBY juga menyempatkan diri beramah tamah dengan perwakilan masyarakat Indonesia di KBRI London, Rabu malam (11/11/2015).

SBY menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia selama masa pemerintahannya. Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pemerintah Indonesia saat ini guna mewujudkan Indonesia yang lebih makmur dan damai.

"Sekarang saya hanya penumpang, sama dengan kita semua yang ada disni," ujar SBY yang ditemani Ibu Ani dan Dubes RI di London, Hamzah Thayeb dan Lastry Thayeb dengan santai saat beramah tamah dengan masyarakat Indonesia di London.

SBY mendapatkan gelar penghargaan dari Ratu Inggris Elizabeth II, yang disebut Knight Grand Cross in the Order of the Bath, merupakan kelas tertinggi dari Order of Bath. Menurut SBY, Pak Jakowi adalah nahkodanya sekarang ini.

"Jadi, semoga mereka yang berada dalam pemerintahan saat ini, bisa membawa kita semua para penumpang ini, ke tempat yang diidam-idamkan," katanya lagi.

Sementara itu Ketua Diaspora Indonesia di Inggris yang disebut dengan Periuk, Cathy Paat kepada Antara London, Kamis mengatakan, bangga dapat bertemu dengan mantan Presiden RI keenam pak SBY beserta ibu Ani lebih dekat.

Dikatakannya, Pak SBY menjelaskan kedatangannya di London beserta ibu Ani dalam rangka menghadiri KTT World Chinese Economics kepada masyarakat Indonesia dan pelajar yang hadir.

"Kesan saya mengenai pak SBY, kagum akan kecerdasannya, seorang pemimpin yang patut dicontoh," ujar Cathy lagi.

SBY mendapat pertanyaan dari masyarakat dan pelajar setempat. Semua dicatat oleh ibu Ani dan kemudian dijawab oleh SBY, ujarnya.

Menurut Cathy, SBY mengharapkan warga Indonesia di Inggeris mendukung pemerintahan Jokowi.

Acara temu masyarakat diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam dengan hidangan yang lezat berupa sambel goreng udang, lidah sapi, ikan bumbu acar, soup tahu, sayir kale dan sate ayam yang dimasak dari dapur Wisma Nusantara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper