Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PHRI Bali Imbau Kemudahan Bagi Wisatawan Gagal Terbang

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali telah menghimbau anggotanya untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang kembali ke penginapan karena gagal terbang akibat erupsi gunung Barujari.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, KUTA--Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali telah menghimbau anggotanya untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang kembali ke penginapan karena gagal terbang akibat erupsi gunung Barujari.

Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua PHRI Bali mengatakan, pihaknya sudah menghimbau kepada anggotanya, terutama hotel-hotel yang berada di sekitar bandara untuk memberikan harga khusus atau komplimen kepada wisatawan yang gagal terbang.

“Memang semuanya kembali pada kebijakan masing-masing hotel namun kami tetap menghimbau agar mereka terus membantu wisatawan agar diberikan kemudahan,” tuturnya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (4/11/2015).

Meskipun begitu, lanjutnya, dia berharap agar pihak maskapai memberikan informasi secara detil terkait jadwal keberangkatan berikutnya saat bandara dibuka nanti.

“Sehingga tidak banyak calon penumpang yang terlantar di bandara nantinya karena masih menunggu keberangkatan. Jadi calon penumpang bisa diam dulu di hotel sambil menunggu jam keberangkatannya,” paparnya.

Selain itu kepada maskapai melalui Angkasa Pura, PHRI maupun pelaku pariwisata lainnya berharap pengumuman penerbangan yang ada di bandara bisa di forward melalui media TV, media online, atau cetak sehingga tamu cukup melihat jadwal tersebut dari hotel tempatnya menginap dan tidak terlantar di bandara, imbuhnya.

“Seperti pengalaman saat erupsi gunung Raung beberapa waktu lalu, memang ini murni bencana alam dan bisa terjadi kapan saja dan harapan kita adalah bagaimana upaya kita semua agar lebih siap menghadapi hal seperti ini melalui SOP yang kita susun bersama. Bahkan kalau bisa dampak bencana ini menjadi potensi bagi kita,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper