Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Malang Menuju Kota Metropolitan

Wali Kota Malang, Moch Anton, menyatakan kota yang dia pimpin itu sedang bersiap diri menuju kota metropolis dan menjadi salah satu tujuan bagi kaum urban (urbanisasi).

Kabar24.com, MALANG-- Wali Kota Malang, Moch Anton, menyatakan kota yang dia pimpin itu sedang bersiap diri menuju kota metropolis dan menjadi salah satu tujuan bagi kaum urban (urbanisasi).

"Kota Malang sebagai kota besar kedua di Jawa Timur secara perlahan mulai menuju kota metropolis, bahkan menjadi kota tujuan yang cukup menggiurkan bagi pendatang, sehingga kota ini berkembang pesat di segala bidang. Mulai industri, ekonomi dan pendidikan," kata Anton, di Balai Kota Malang, Senin (2/11/2015).

Selain mulai menuju sebagai kota metropolis, lanjutnya, jajarannya juga terus berupaya menekan angka kemiskinan, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, perbaikan kualitas lingkungan hidup dan birokrasi, penyediaan infrastruktur kota yang memadai.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, katanya, Kota Malang juga dipadati pendatang dan ratusan ribu mahasiswa yang tinggal di kota itu, sehingga akses jalan, infrastruktur dan fasilitas umum lainnya harus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

Menyinggung visi pembangunan jangka menengah daerah Kota Malang tahun 2013-2018 adalah mewujudkan Kota Malang "Bermartabat", yaitu spirit bersih, makmur, adil, religius-toleran, terkemuka, aman, berbudaya, asri, dan terdidik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper