Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISLAH GOLKAR: Ical Siap Jalin Komunikasi dengan Agung Laksono

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengungkapkan akan berkomunikasi lanjutan dengan Agung Laksono seiring dengan telah disahkan kepemimpinan Golkar oleh PN Jakarta Utara dan dikuatkan oleh MA.
Aburizal Bakrie/Reuters
Aburizal Bakrie/Reuters

Bisnis.com, DEPOK--Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengungkapkan akan berkomunikasi lanjutan dengan Agung Laksono seiring dengan telah disahkan kepemimpinan Golkar oleh PN Jakarta Utara dan dikuatkan oleh MA.

Pernyataan Aburizal alias Ical tersebut menanggapi pertanyaan awak media soal islah antara pihaknya dengan Agung. "[100% Agung terima untuk Golkar bersatu] yang tentu ada pembicaraan lanjutan," ujarnya usai menghadiri Mukernas PKS di Depok, Selasa (3/11/2015).

Ical mengatakan saat ini Partai Golkar telah kembali bersatu setelah beberapa waktu lalu terjadi dua kepengurusan dari kubu pihaknya dengan kubu Agung Laksono. 

Namun, Pengadilan Negeri Jakarta Utara menetapkan bahwa kubu Ical versi Munas Bali merupakan yang sah dengan dikuatkan oleh Mahkamah Agung yang menyatakan Munas Golkar di Ancol tidak sah.

Pekan lalu, Partai Golkar juga telah melaksanakan Silaturahmu Nasional yang mengundang sejumlah kader termasuk Agung Laksono. Silaturahmi diinisiasi oleh kedua kubu.

Dia optimistis Partai Golkar akan kembali bersatu dan bisa memberikan kontribusi besar pada Koalisi Merah Putih karena sebelumnya kepengurusan partai beringin tersebut berbeda pendapat.

Menurutnya, Partai Golkar juga akan terus mengkritisi pemerintah untuk meluruskan kebijakan-kebijakan yang dianggap menyimpang. Namun yang terpenting, kata dia, konsolidasi partai harus diutamakan.

"Bagi kami, keputusan PTUN dan PN Jakarta Utara mempunyai arti kemenangan bagi seluruh kader Partai Golkar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper