Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The Bill & Melinda Gates Foundation Bantu Perpustakaan di Indonesia

The Bill & Melinda Gates Foundation kemballi melanjutkan kerjasama dengan Yayasan Coca-Cola Indonesia dengan menyerahkan dana senilai US$12 juta untuk memperluas Program PerpuSeru di Indonesia selama 3 tahun ke depan.
Ilustrasi/coca-colafoundation-ind.org
Ilustrasi/coca-colafoundation-ind.org

Bisnis.com, JAKARTA ­­-- The Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) kemballi melanjutkan kerjasama dengan Yayasan Coca-Cola Indonesia (CCFI) dengan menyerahkan dana senilai US$12 juta untuk memperluas Program PerpuSeru di Indonesia selama 3 tahun ke depan.

Perluasan program tersebut diharapkan akan mendorong peningkatan kualitas hidup setidaknya 10 juta penduduk Indonesia selama 3 tahun ke depan melalui upaya transformasi perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat yang inovatif, berbasis pada aktivitas dan layanan informasi teknologi di perpustakaan.

“Melalui penyediaan akses high-speed Internet serta program pelatihan bagi komunitas, perpustakaan umum dapat menghadirkan berbagai program yang dapat membantu hidup mereka mejadi lebih baik, khususnya dengan menyediakan informasi yang relevan dengan apa yang mereka butuhkan,” jelas The President of Global Development at the Bill & Melinda Gates Founation Christopher Elias, Senin (26/10/2015).

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, BMGF bermitra dengan CCFI, Perpustakaan Nasional, Kementerian Dalam Negeri, PT Telkom, dan Microsoft untuk bersama-sama mendukung perluasan program PerpuSeru.

Dengan memanfaatkan keberadaan perpustakaan umum  yang sudah ada, program PerpuSeru difokuskan pada upaya untuk memberdayakan jutaan masyarakat, mendorong inovasi dan kreatifitas baru, serta menyediakan berbagai pengetahui maupun keterampilan praktis yang relevan, khususnya bagi para perempuan, pemuda, serta pengusaha mikro.

Bill & Melinda Gates Foundation bekerja untuk membantu masyarakat menuju kehidupan yang sehat dan produktif. Di negara berkembang, fokusnya adalah pada upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dan memberikan mereka kesempatan untuk hidup tanpa kelaparan dan kemiskinan yang parah.

Yayasan yang dipimpin oleh CEO Jeff Raikes dan wakilnya William H. Gates ini berada di bawah arahan Bill & Melinda Gates serta Warren Buffet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper