Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUDI WASESO: Media Massa Agar Aktif Informasikan Bahaya Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengimbau media massa agar berperan aktif dalam menginformasikan dan mengedukasi bahaya narkoba kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa waspada.
Kepala BNN Komjen Budi Waseso/Antara
Kepala BNN Komjen Budi Waseso/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengimbau media massa agar berperan aktif dalam menginformasikan dan mengedukasi bahaya narkoba kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa waspada.

"Kami minta peran serta kepedulian media untuk ikut secara aktif melakukan pencegahan dini dengan menyampaikan bahaya-bahaya pemakaian narkoba," kata Budi Waseso di Jakarta, Selasa (1/10/2015).

Terlebih Presiden Joko Widodo sudah menyatakan Indonesia sudah mengalami darurat narkoba. Untuk itu, kata Budi, seharusnya media massa menanggapi pernyataan presiden tersebut sebagai ajakan untuk memberantas narkoba secara bersama.

Ia menegaskan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba bukanlah tugas BNN dan kepolisian semata. Namun dibutuhkan aktif peran seluruh pemangku kepentingan, termasuk media.

"Taruh kampanye antinarkoba di setiap sudut koran dan majalah, jangan apa-apa dihitung dengan bisnis," katanya.

Sementara bagi media elektronik juga diharapkan bersedia untuk mengkampanyekan iklan antinarkoba secara cuma-cuma.

Pasalnya ia mengakui, anggaran BNN dari pemerintah yang dialokasikan untuk biaya iklan tidak besar. "Kalau setiap mau iklan di TV harus bayar, bisa mati BNN, uangnya nggak ada," jelasnya.

Menurutnya edukasi mengenai bahaya penggunaan narkoba itu sangat penting dan harus dilakukan secara masif sehingga berdampak baik.

Pihaknya optimistis bila semua pihak turut aktif dalam memerangi peredaran narkoba, maka Indonesia akan mampu keluar dari status darurat narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper