Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walkot Medan Nilai Kebersihan di Wilayahnya Memprihatinkan

Penjabat (Pj) Wali Kota Medan Radiman menilai kondisi kebersihan di kota yang dipimpinnya sangat memprihatinkan, sebab sampah-sampah masih banyak ditemui di pinggir jalan.
Truk sampah/Antara
Truk sampah/Antara

Bisnis.com, MEDAN--Penjabat (Pj) Wali Kota Medan Radiman menilai kondisi kebersihan di kota yang dipimpinnya sangat memprihatinkan, sebab sampah-sampah masih banyak ditemui di pinggir jalan.

Randiman menuturkan bahwa kondisi kebersihan saat ini sangat memprihatinkan, contohnya di kawasan Jalan Kuswari. Saat melintasi jalan itu sekitar pukul 07.30 WIB, katanya,tak satu pun petugas kebersihan yang terlihat membersihkan jalan sehingga, kawasan Jalan Kuswari dipenuhi sampah. “Saya yakin jika kita semua mau, persoalan sampah dapat secepatnya diatasi.

Sebagai contoh Kota Balikpapan di Kalimantan Timur, sangat bersih sekali. Jangankan sampah, mencari pasir di jalan saja sangat sulit," tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (8/10/2015). Mantan Kadispenda Kota Medan menegaskan kepada camat dan lurah harus turun tangan membersihkan sampah dan tidak hanya menggantungkan kepada Dinas Kebersihan.

Apalagi camat dan lurah telah dilengkapi dengan sarana pendukung sepertui mobil pick-up maupun becak bermotor pengangkut sampah. Untuk menciptakan Kota Medan yang bersih, kata Radiman, akan memanggil Dinas Kebersihan untuk mensinergikan masalah sampah.

Setelah itu, Randiman akan mendatangi satu persatu kecamatan maupun kelurahan, guna memastikan kepedulian camat dan lurah dalam membersihkan wilayah. Selain itu, Randiman akan memberikan peringat keras kepada camat dan lurah mempersulit warga melakukan pengurusan masalah administasi. Dia ingin camat dan lurah beserta seluruh jajarannya memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper