Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI MINA: 3 Jemaah Meninggal Asal Jabar & Kalbar Ditemukan

Sebanyak tiga jamaah asal Jawa Barat dan Kalimantan Barat, yang menjadi korban meninggal peristiwa Mina, kembali ditemukan tim perlindungan jamaah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Mekkah, Arab Saudi, Jumat.
Proses evakuasi korban tragedi Mina/Reuters
Proses evakuasi korban tragedi Mina/Reuters

Bisnis.com, MEKKAH - Sebanyak tiga jemaah asal Jawa Barat dan Kalimantan Barat, yang menjadi korban meninggal peristiwa Mina, kembali ditemukan tim perlindungan jamaah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Mekkah, Arab Saudi, Jumat.

"Sampai Jumat pukul 08.00 waktu Arab Saudi jemaah yang wafat dalam peristiwa Mina bertambah tiga orang," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Arsyad Hidayat, Jumat (9/10/205).

Jenazah yang baru ditemukan dan diidentifikasi tersebut adalah Kaslan Marhaji Taher asal Pontianak, Kalimantan Barat, dari kloter 14 embarkasi Batam (BTH 14) dengan nomor passpor A7522077.

Kedua, Imas Masyito Suhandi asal Jawa Barat, dari kloter 61 embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 61) dengan nomor passpor B0745289 .

Ketiga, Yoyo Sutaryo Suharmi asal Jawa Barat, dari kloter 61 embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 61) dengan nomor passpor B0745302.

Dengan demikian, lanjut Arsyad, jumlah jemaah haji Indonesia yang wafat dalam peristiwa Mina 24 September 2015 menjadi 123 orang naik dibandingkan dengan pengumuman sebelumnya sebanyak 120 orang.

Mereka yang meninggal dalam peristiwa tersebut terdiri 118 jemaah yang datang dari Tanah Air dan lima WNI yang telah menjadi mukimin di Arab Saudi.

Penambahan jumlah jamaah yang telah ditemukan dalam keadaan wafat tersebut menurunkan jumlah jemaah yang hingga kini belum kembali ke pemondokan sejak peristiwa Mina dari delapan orang pada rilis sebelumnya menjadi lima orang.

"Mereka berasal dari kloter BTH 14 sebanyak dua orang dan JKS 61 sebanyak tiga orang," katanya.

Pada kesempatan tersebut Arsyad juga mengemukan jemaah yang cidera dan dirawat di rumah sakit Arab Saudi berkurang dari lima menjadi empat orang.

"Satu jemaah yang cedera atas nama Sofyan Haeruddin Emod telah pulih dan kembali ke pemondokannya," ujar Arsyad.

Dia berjanji akan terus berupaya menemukan jamaah yang hingga kini belum kembali kepemondokan mereka dan akan mengumumkan dalam waktu secepatnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper