Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABUT ASAP: Perkuliahan di UIN Sultan Syarif Kasim Diliburkan

Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau Munzir Hitami dalam surat edaran resminya Nomor: Un.04/R/KP.08.2/3261/2015 mengatakan pihaknya melihat perkembangan kualitas udara di wilayah itu yang semakin memburuk.
kabut asap riau
kabut asap riau

Bisnis.com, PEKANBARU – Akibat kabut asap yang menyebabkan kualitas udara di wilayah Riau dan sekitarnya kian memburuk, pimpinan kampus UIN Sultan Syarif Kasim Riau meliburkan aktivitas perkuliahan.

Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau Munzir Hitami dalam surat edaran resminya Nomor: Un.04/R/KP.08.2/3261/2015 mengatakan pihaknya melihat perkembangan kualitas udara di wilayah itu yang semakin memburuk.

“Melihat papan pengamatan indeks standar pencemaran udara [ISPU] di Pekanbaru sudah dalam kategori berbahaya dan juga mengingat surat edaran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau kami memutuskan meliburkan kegiatan perkuliahan dan pelayanan akademik,” katanya Rabu (30/9/2015).

Keputusan meliburkan aktivitas ini dilakukan kembali pada Rabu 30 September hingga Jumat 2 Oktober mendatang.

Kampus UIN menetapkan pada Senin 5 Oktober mendatang kegiatan perkuliahan dan akademik akan kembali dilakukan seperti biasa.

Sebelumnya pimpinan kampus juga telah meliburkan aktivitas perkuliahan beberapa waktu lalu, tetapi saat kondisi udara membaik kegiatan akademik kembali berjalan seperti biasa.

Kualitas udara di Riau yang terus menunjukkan penurunan hingga pada level berbahaya mendorong pimpinan untuk segera meliburkan mahasiswa dan karyawan guna mengurangi risiko penyakit yang timbul dari kabut asap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper