Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awas, BMKG Prediksi Cuaca Buruk di Perairan Lampung

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan kondisi cuaca buruk masih terjadi di perairan Lampung pada Sabtu hingga Minggu (27/9/2015) pagi.
Gelombang tinggi. /Bisnis.com
Gelombang tinggi. /Bisnis.com

Kabar24.com, BANDARLAMPUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan prakiraan kondisi cuaca buruk masih terjadi di perairan Lampung pada Sabtu hingga Minggu (27/9/2015) pagi.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, Rizki Cahyadio menyampaikan prakiraan cuaca buruk itu terjadi di perairan Samudra Hindia barat Lampung dan perairan Pantai Barat Lampung.

"Cuaca buruk juga terjadi di perairan Selat Sunda bagian selatan," katanya di Bandarlampung, Sabtu (26/9/2015). Ia menyatakan keadaan cuaca di perairan Lampung itu cerah berawan.

Kondisi di perairan Samudra Hindia barat Lampung, angin berembus dari tenggara dengan kecepatan 15--25 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 1,25--2,0 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2,0--3,0 meter.

Kondisi cuaca di perairan Pantai Barat Lampung diperkirakan berawan, tinggi gelombang 1,25--2,0 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2,0--2,5 meter, angin berembus dari tenggara dengan kecepatan 10--20 knot.

Kondisi perairan Selat Sunda bagian selatan, angin berembus dari tenggara ke selatan dengan kecepatan 10--20 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang antara 1,25--2,0 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2,0--2,5 meter.

Informasi cuaca di perairan Pantai Timur Lampung, angin berembus dari timur ke selatan dengan kecepatan 5--15 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 0,5--1,25 meter, dan tinggi gelombang maksimum 1,25--1,5 meter.

Pada peraian Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni) tinggi gelombang mencapai 0,5--1,25 meter, tinggi gelombang maksimum 1,25--2,0 meter, angin berembus dari tenggara dengan kecepatan 5--15 knot, dan cuaca berawan.

Prakiraan cuaca dan gelombang laut itu berlaku 24 jam, mulai 26 September pukul 07.00 WIB hingga 27 September 2015 pukul 07.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper