Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Akan bangun pasar Khusus Hewan Kurban

Pemerintah Kota Palembang akan membangun pasar khusus penjualan hewan kurban untuk menertibkan pedagang yang marak berjualan saat momen IdulAdha.

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang akan membangun pasar khusus penjualan hewan kurban untuk menertibkan pedagang yang marak berjualan saat momen IdulAdha. Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan rencana pembuatan pasar itu sudah masuk dalam program kerja pihaknya.

“Akan tetapi kami belum bisa memastikan tempatnya. Kami akan cari tempat yang tepat terlebih dulu,” katanya, Rabu (23/9). Dia mengatakan, Palembang akan memiliki pasar khusus kurban yang menyatu dengan Kantor Dinas Pertanian. Harnojoyo menambahkan pemkot membutuhkan lahan sekitar 5 hektare untuk keperluan pembangunan pasar hewan tersebut.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Idul Adha tahun 2015, Pemkot Palembang memperkirakan sedikitnya 2.000 hewan kurban yang akan dipotong. Jumlah itu menurun hingga 50 % jika dibandingkan pada tahun lalu. “Harga daging sekarang memang mahal, makanya penjualan sedikit. Tapi momen IdulAdha bisa dimanfaatkan warga untuk menikmati daging bersama-sama keluarga nanti,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Harrey Hadi menjelaskan, penurunan jumlah orang yang berkurban dipengaruhi melemahnya nilai ekonomi Indonesia. “Tahun kemarin bisa lebih dari 2.000 hewan yang dikurbankan. Kemungkinan tahun ini tidak sampai seperti jumlah seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper