Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mata Air Gelar Kelas Public Speaking Anak SMA

Di Hari Perdamaian Dunia, MataAir Foundation menggelar kelas Public Speaking dan Personal Building bagi 61 pelajar SMAN Sederajat di Disaster Oasis, Yogyakarta Senin-Selasa (21-22/09/15). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama MataAir dengan Kementerian Pertahanan RI.
Ke depan masih perlu banyak dukungan dari semua pihak. /MataAir
Ke depan masih perlu banyak dukungan dari semua pihak. /MataAir

Bisnis.com, JAKARTA - Di Hari Perdamaian Dunia, MataAir Foundation menggelar kelas Public Speaking dan Personal Building bagi 61 pelajar SMAN Sederajat di Disaster Oasis, Yogyakarta  Senin-Selasa (21-22/09/15). Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama  MataAir dengan Kementerian Pertahanan RI.

“Ini merupakan realisasi  program pendampingan OSIS bagi SMA Sederajat, selama 2 bulan ini kita sudah laksanakan di empat titik, yakni Jombang, DKI Jakarta, Malang dan Yogyakarta, ada kelas menulis, kepemimpinan dan khusus Yogyakarta, Performant and Art Camp, ” kata Muhammad A Idris, Direktur Pendidikan dan Pelatihan MataAir Foundation dalam siaran persnya, Selasa (22/9/2015).

Kali ini MataAir menggandeng pemateri yang expert  di bidangnya, misal Pak Joko Kamto, aktor sekaligus berkhidmad di kelompok musik Kiai Kanjeng , Mas Solahudin dari Bentang Press, Pak Khairus Salim dari LKiS, Tim OutBound MataAir.

Selain pendampingan bagi pelajar, ini sekaligus pemberdayaan alumni MataAir Jogja yang sudah Kuliah di UGM, UIN Jogja, UNY, dll, agar memiliki kepekaan sosial dengan cara  mendampingi pelajarsekaligus jadi sahabat mereka.

"Ke depan masih perlu banyak dukungan dari semua pihak, terutama dinas pendidikan dan  pihak sekolah agar gerakan pendampingan OSIS dan Program Bimbel Gratis persiapan masuk perguruan tinggi negeri (PTN)  setiap tahunnya dapat tersosialisasi dengan baik dan bermanfaat bagi pelajar yang pinter dan kurang mampu ekonominya," ujar Abdurrahman Fauz, Direktur Bimbel MataAir, menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper