Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapa 2 Wanita Cantik Teman Gayus Nongkrong di Restoran?

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Jabar) mengusut beredarnya foto Gayus Tambunan yang tengah makan di restoran.
Gayus Tambunan/Antara
Gayus Tambunan/Antara

Kabar24.com, BANDUNG-- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat  (Jabar) mengusut beredarnya foto Gayus Tambunan yang tengah makan di restoran.

SIMAK: Nongkrong di Restoran, Gayus Diisolasi di LP Sukamiskin

 

Dari hasil pemeriksaan, petugas pengawal Gayus mengakui memberikan kesempatan kepada terpidana kasus penggelapan pajak itu untuk makan di sebuah restoran di Jakarta.

BACA JUGA: 5 Restoran Nasi Padang Terbaik di Singapura

Namun, yang jadi pertanyaan, siapakah wanita cantik yang menemani Gayus saat berada di restoran, seperti yang terlihat dalam foto. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenhukam Jawa Barat Agus Toyib mengatakan anak buahnya tak mengetahui secara pasti dua wanita yang berada di dalam foto itu.

SIMAK: Saran Kapolri agar Kepala Daerah Tak Terjerat Korupsi

"Pengawal tidak mengerti dua orang itu. Sepertinya rekan penasihat hukum (Gayus)," ucap Agus menirukan penjelasan anak buahnya, Senin (21/9/2015).

Menurut dia, kesempatan tersebut diberikan setelah Gayus menjalani sidang tuntutan cerai di Pengadilan Jakarta Utara, Rabu, 9 September lalu. "Mereka (pengawal) memberikan kesempatan kepada Gayus makan di restoran," ujarnya.

Adapun pengawal yang mengawal Gayus ke Jakarta berjumlah empat orang. Dua dari LP dan sisanya dari kepolisian. Selain itu, Gayus ditemani kuasa hukumnya.

Sanksi

Agus menuturkan, atas tindakannya, petugas pengawalan tersebut terancam diberikan sanksi. Begitu pun dengan Gayus. Dia terancam dipindahkan ke LP lain.

"Nanti akan mengarah ke pemindahan LP," katanya.

Gayus mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, sejak 2011. Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu divonis 30 tahun penjara atas kasus penggelapan pajak, pencucian uang, penyuapan, dan pemalsuan dokumen.

Pekan lalu, foto seorang pria yang mirip dengan Gayus sedang berada di sebuah restoran beredar. Foto itu diunggah akun bernama Baskoro Endrawan di dinding Facebook-nya.

 Di dalam foto itu, Gayus terlihat duduk di meja makan dengan mengenakan kaus biru dan topi beserta dua wanita cantik. Pada dinding laman Facebook-nya, Baskoro menuliskan bahwa Gayus terakhir dilihatnya pada 9 September 2015 di sebuah restoran di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper