Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDI Segera Selenggarakan Sekolah Partai. Parpol Lain Menyusul?

Gagasan penyelenggaraan sekolah partai yang dicanangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan segera menjadi kenyataan.
PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

Kabar24.com, SEMARANG - Gagasan penyelenggaraan sekolah partai yang dicanangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan segera menjadi kenyataan.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan segera merealisasikan pembangunan sekolah partai di beberapa daerah untuk menggembleng kader agar sesuai dengan ideologi partai.

"Saat ini kami telah menyiapkan lahan seluas 15 hektare untuk dibangun sekolah partai," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Semarang, Minggu (20/9/2015).

Hal tersebut disampaikan Hasto saat memberikan pidato sambutan pada rapat koordinasi DPD-DPC PDIP se-Jawa Tengah menjelang pilkada serentak di 21 kabupaten/kota.

Lahan yang disiapkan untuk pembangunan sekolah partai itu, kata dia, terbagi di tiga lokasi berbeda, yakni 3 hektare di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 10 hektare di Bali, dan 2 hektare di Batu, Jawa Timur.

"Sekolah partai di Bantul, sekolah kader partai di Bali, dan sekolah kerakyatan di Batu," ujarnya.

Hasto mengharapkan ketiga sekolah itu bisa mencetak kader partai yang hebat serta sumber daya manusia partai yang sesuai dengan ideologi partai.

Menurut dia, kaderisasi dan pendidikan politik harus benar-benar dilaksanakan secara bertahap serta berjenjang, tidak boleh secara instan.

Rakor tersebut juga dihadiri pengurus DPP PDIP, seperti Utut Adianto, Hendrawan, Damono Lawi, dan Aria Bima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper