Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Buru Pemenggal Tiga Kepala Warga di Sulawesi Tengah

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengungkapkan, pihaknya menggelar operasi untuk mengejar pelaku pembunuhan sadis tiga warga di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.
Ilustrasi pembunuhan/emirates247.com
Ilustrasi pembunuhan/emirates247.com

Kabar24.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengungkapkan, pihaknya menggelar operasi untuk mengejar pelaku pembunuhan sadis tiga warga di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

"Kita sudah lakukan pengejaran, operasi. Tetapi kita belum dapatkan," kata Kapolri saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2015).

Seperti diberitakan, Minggu (13/9/2015), di Dusun Baturiti, Desa Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong. Pelaku, menurut keterangan para saksi, membunuh korban dengan cara dipenggal lehernya.
Kejadian berikutnya terjadi di Desa Torue, Parigi Moutong, seorang warga bernama Hengky, tewas oleh kelompok yang sama, Senin (14/9/2015). Kemudian, Selasa (15/9/2015), ditemukan mayat tanpa kepala di sekitar Desa Salubunga, Kecamatan Sausu..

Kapolri menduga kuat, berdasarkan hasil penyelidikan korban dibunuh oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso. Menurut Badrodin, kelompok Santoso gencar menebar ancaman ke warga setelah terlibat aksi kontak senjata dengan aparat keamanan Agusutus lalu.

"Santoso ini memang sudah mulai mengancam akan turun, akan membalas nyawa, darah dibalas dengan darah, mereka juga telah membunuh warga," katanya.

Badrodin mengatakan, kelompok Santoso menyasar siapa saja yang ditemuinya untuk melancarkan aksi balas dendam. Karena itu, mereka terus membuat teror kepada masyarakat sekitar.

"Kami sudah meminta untuk mengamankan seluruh warga yang ada di kebun-kebun, di ruas-ruas kali. Menjaga satu persatu ya, tentu gak bisa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper