Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilot Mogok, Ratusan Penerbangan Lufthansa Dibatalkan

Maskapai penerbangan asal Jerman, Lufthansa, akan membatalkan ratusan penerbangan pada awal pekan ini akibat mogok kerja yang dilakukan oleh asosiasi pilot, Vereinigung Cockpit.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BERLIN—Maskapai penerbangan asal Jerman, Lufthansa, akan membatalkan ratusan penerbangan pada awal pekan ini akibat mogok kerja yang dilakukan oleh asosiasi pilot, Vereinigung Cockpit.

Berdasarkan berita yang dilansir Reuters, demo pilot dimulai hari ini, Selasa (8/9/2015). Demo pada hari ini diperkirakan akan melumpuhkan penerbangan jarak jauh.

Sementara itu, demo yang akan jalankan Rabu (9/9/2015) kemungkinan mempengaruhi penerbangan rute jarak pendek.  

Manajemen Lufthansa mengatakan sekitar 1.520 penerbangan telah dijadwalkan untuk terbang pada Rabu esok. Sekitar 1.350 di antaranya adalah penerbangan jarak pendek.

Pihak Lufthansa berjanji mempublikasikan daftar pembatalan penerbangan pada Selasa pagi waktu Berlin.

Berdasarkan situs resmi perusahaan, Vereinigung Cockpit pada Selasa dijadwalkan melakukan demo untuk penerbangan jarak pendek dan menegah pada pukul 01:00 sampai dengan 23:59 waktu Berlin. Sementara itu, mogok kerja pada Rabu (9/9/2015), dimulai pukul 08:00 sampai dengan 23:59 waktu setempat.

Lufthansa sendiri menyediakan fasilitas penjadwalan ulang dan refund bagi penumpang yang terkendala dengan aksi mogok pilot ini.

Mogok kerja pilot Lufthansa ini merupakan aksi ke-13 kalinya dalam kurun 18 bulan terakhir. Tuntutan serikat pekerja ini terkait perbedaan pendapat dengan perusahaan mengenai pembayaran pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper