Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROSTITUSI ARTIS: Tarif Artis AS Rp10 Juta

Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya memeriksa artis sekaligus model asal Jakarta berinisial AS, yang diduga terlibat prostitusi, seusai penangkapan yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal.
Ilustrasi prostitusi/youthconnect.in
Ilustrasi prostitusi/youthconnect.in

Kabar24.com, SURABAYA-- Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya memeriksa artis sekaligus model asal Jakarta berinisial AS, yang diduga terlibat prostitusi, seusai penangkapan yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal.

"Kami masih melakukan pemeriksaan, dan kasusnya terus ditindaklanjuti," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Takdir Mattanete kepada wartawan di Mapolrestabes di Jalan Sikatan, Surabaya, Kamis (3/9/2015).

Saat ditangkap di sebuah hotel di kawasan Surabaya selatan, AS dalam kondisi mabuk dan dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine.

Diduga, kata Takdir, perempuan 23 tahun tersebut menjadi korban dari dua mucikari yang menjalankan bisnis prostitusi dalam jaringan, masing-masing berinisial YY dan BS, yang masuk daftar pencarian orang.

Perwira menengah itu menjelaskan AS oleh mucikarinya dibanderol Rp 8-10 juta untuk sekali kencan.

"Ada juga sejumlah wanita lain yang mengaku berprofesi sebagai sales promotion girl, tapi tarifnya di bawah AS," ucapnya didampingi Kepala Subbagian Humas Polrestabes Surabaya AKP Lily Djafar.

Modus dalam menjalankan aksinya, dia melanjutkan, dua mucikari itu menawarkan wanita-wanita melalui grup di BlackBerry Messenger (BBM) dan Facebook (FB).

"Empat SPG dan AS sementara ini masih berstatus sebagai korban. Tapi, karena ada yang positif narkoba, kami koordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba untuk menindaklanjutinya," kata lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut.

Sebagai barang bukti, polisi menyita uang tunai Rp13,2 juta, tiga kunci kamar hotel, 28 alat kontrasepsi, 5 unit ponsel, dan 3 lembar tagihan hotel.

Polisi juga akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait dengan kasus ini sekaligus menyelidiki mucikari yang diduga terlibat jaringan nasional.

"Keduanya diduga memiliki jaringan sama dan tidak menutup kemungkinan berkaitan dengan kasus di Jakarta. Tapi, nanti kami koordinasikan dulu dengan Polda Metro Jaya," tuturnya.

Untuk menghindari polisi, dua mucikari yang sedang diburu ini selalu berpindah-pindah lokasi, terkadang di Bali, Semarang, dan beberapa daerah lain, sehingga membuat polisi sedikit kesulitan membekuk mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper