Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUWAS DICOPOT, IPW: Anang Iskandar Dibayangi Beban Psikologis dan Trauma "Di-Buwas-kan"

Komjen Pol Anang Iskandar, yang ditunjuk menggantikan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, dinilai harus menghadapi tugas menjaga kehormatan Polri sekaligus menanggung bebas psikologis dan traumatis.
Komjen Pol. Anang Iskandar
Komjen Pol. Anang Iskandar

Kabar24.com, JAKARTA -- Komjen Pol Anang Iskandar, yang ditunjuk menggantikan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, dinilai harus menghadapi tugas menjaga kehormatan Polri sekaligus menanggung bebas psikologis dan traumatis.

Indonesia Police Watch berharap penunjukan Komjen Pol. Anang Iskandar sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri menggantikan Komjen Budi Waseso dapat menuntaskan kasus-kasus korupsi yang sejauh ini sudah dibongkar.

"Untuk itu IPW berharap kasus-kasus korupsi yang sudah dibongkar Buwas bisa dituntaskan Anang agar Polri tidak dilecehkan para koruptor," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2015).

IPW menilai tantangan terberat bagi Anang adalah menanggung beban psikologis dan traumatis dalam kasus yang ditangani Budi Waseso alias Buwas.

Bagaimana pun, tutur Neta, Anang tentunya akan berpikir dua kali untuk bersikap agresif menangani atau melanjutkan kasus-kasus korupsi yang sudah dibongkar Buwas.

"Bagaimana pun Anang pasti takut "dibuwaskan" oleh elite penguasa yang sudah diperalat koruptor. Artinya publik sulit mengharapkan kasus-kasus korupsi yg sudah dibongkar Buwas akan berlanjut penyidikannya hingga ke pengadilan," katanya.

Menurut dia trauma yang ditanggung Anang diperkirakan akan membuat kasus-kasus korupsi itu "ditiarapkan". Tentunya hal ini akan membuat koruptor merasa menang dan makin besar kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper