Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO HAJI 2015: Makkah Kembali Diguyur Hujan

Untuk kedua kalinya Makkah diguyur hujan dengan intensitas sedang yang diiringi dengan suara gemuruh dan petir, pada Jumat Sekitar pukul 18.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Bisnis.com, MAKKAH--Untuk kedua kalinya Makkah diguyur hujan dengan intensitas sedang yang diiringi dengan suara gemuruh dan petir, pada Jumat Sekitar pukul 18.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Turunnya hujan membuat suhu udara yang pada siang hari sekitar pukul 13.00 WAS mencapai angka 44 derajat Celcius mulai turun ke angka 42 derajat Celcius.

Suhu udara diperkirakan terus turun sampai menjelang dini hari antara 30-37 derajat Celcius. Sebelumnya, pada Rabu (26/8) hujan dengan intensitas sedang juga mengguyur kota Makkah pada sore hari dan membuat beberapa ruas jalan tergenang air.

"Ini hujan pertama kali yang saya lihat selama saya tinggal di Arab Saudi tujuh bulan terakhir ini," kata Halimah, staf kesekretariatan Daerah Kerja (Daker) Makkah yang tinggal di Jeddah, ketika melihat hujan pada Rabu lalu.

Kadaker Makkah Arsyad Hidayat mengatakan hujan yang terjadi hanya fenomena alam biasa. Ia memperkirakan suhu udara akan tetap tinggi di atas 40 derajat celcius sampai puncak musim haji.

Oleh karena itu, ia mengatakan jamaah calon haji harus tetap siap dengan cuaca ekstrim berupa terik matahari mulai pagi hingga siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bastanul Siregar
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper