Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12 Narapidana Kabur dari LP Wamena Masih dalam Pengejaran

Sebanyak 12 orang narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, saat ini masih dalam pengejaran petugas.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAYAPURA- Sebanyak 12 orang narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua sejak Minggu (23/8/2015), saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"Ke-12 narapidana masih dalam pengejaran petugas," kata Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Abner Bansro di Jayapura, Kamis (27/8/2015).

Menurut dia, petugas sipir dan aparat kepolisian Wamena masih berupaya mengejar 12 narapidana tersebut.

Kanwil Kemenhukam Papua sudah melaporkan 12 narapidana kabur dari LP Wamena yang masih dalam pengejaran itu ke Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Abner menjelaskan, para narapidana yang kabur di Lembaga Pemasyarakatan Wamena ketika itu memanfaatkan kondisi hujan lebat.

Selain hujan lebat, tenaga sipir yang bertugas kala itu terbatas, sehingga 14 narapidana itu berhasil melarikan diri namun dua diantaranya telah berhasil ditangkap lagi.

Sebelumnya, sebanyak 14 narapidana yang menghuni di LP di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, kabur pada Minggu sekitar pukul 00.30 WIT.

"Sebanyak 14 narapidana itu kabur dengan cara menjebol plafon di ruang tahanan C1 dan C2," ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Semmy.

Ia menyebutkan, narapidana kabur yakni Kelvis Wenda, Frengki Maniani, Abori Lengka, Marselius Uzapmabin, Alen Wenda, dan Ones Heluka.

Selanjutnya, Sali Kuan, Arkianus Aspalek, Simon Wuka, Jhoni Kosay, Ronal Y Ohee, Yermias Alua, Wiyungga Tabuni, dan Kamori Murib.

Dua dari 14 narapidana yang kabur sudah berhasil ditangkap oleh sipir LP Wamena dan Aparat Kepolisian setempat pada Senin (24/8/2015) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper