Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROYEK COASTAL AREA: Pemenang Lelang Ditetapkan, MoU Diteken

Pemerintah Kota Balikpapan menandatangi memorandum of understanding (MOU) dengan tiga perusahaan pemenang lelang proyek coastal area, yakni PT Sugico Graha, PT Daksa Kalimantan Putra, dan PT Avia Jaya Nusantara.
Balikpapan/Ilustrasi
Balikpapan/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menandatangi nota kesepahaman alias memorandum of understanding (MOU) dengan tiga perusahaan pemenang lelang proyek coastal area.

Ketiganya adalah PT Sugico Graha, PT Daksa Kalimantan Putra, dan PT Avia Jaya Nusantara.

Penandatangan MoU itu dilaksanakan hari ini, Senin (24/8/2015) di kantor Pemkot Balikpapan, dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan pejabat pemkot lainnya. 

“Setelah ini akan masuk tahap pengurusan perizinan, mulai dari izin prinsip, izin site plan, izin lingkungan, izin reklamasi berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, sampai dengan izin kerja reklamasi dari Kementerian Perhubungan,” jelas Rizal, Senin (24/8/2015). 

Dia mengatakan dalam kerja sama pembangunan proyek coastal area ini, Pemkot Balikpapan berperan sebagai fasilitator untuk para pemenang lelang dalam pengurusan perizinan. 

“Pengurusan soal pertanahan misalnya, itu nanti akan kami fasilitasi. Kami dorong agar pengurusan perizinan cepat selesai. Tapi sepertinya perizinan reklamasi akan membutuhkan waktu yang lama, karena harus hati-hati sekali,” sambung Rizal. 

Adapun segmen-segmen yang ditangani oleh pemenang lelang dalam kerja sama ini antara lain PT Sugico Graha menangani segmen I, PT Daksa Kalimantan Putra menangani segmen VI, dan PT Avia Jaya Nusantara menangani segmen VIII.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper