Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontestan Maybank Go Ahead Challenge 2015 ke Indonesia

Maybank Go Ahead Challenge 2015 akhirnya hadir di Indonesia ditandai dengan datangnya 60 finalis dari 14 negara di seluruh dunia yang berkumpul di Jakarta selama 3 hari untuk mengikuti putaran Final Global.
Maybank Go Ahead Challenge 2015/Smallnhot.com
Maybank Go Ahead Challenge 2015/Smallnhot.com

Bisnis.com, JAKARTA - Maybank Go Ahead Challenge 2015 akhirnya hadir di Indonesia ditandai dengan datangnya 60 finalis dari 14 negara di seluruh dunia yang berkumpul di Jakarta selama tiga hari untuk mengikuti putaran Final Global.

Direktur BII Ghazali M. Rasad mengungkapkan sebanyak tujuh finalis tahun ini berasal dari Indonesia. Para finalis tersebut akan memperebutkan total hadiah senilai kurang lebih Rp1 miliar dan berkesempatan untuk mengikuti program Global Maybank Apprentice (GMAP) yang bergengsi serta mengikuti program bimbingan (mentorship) internasional selama dua tahun di Maybank.

“Maybank Go Ahead Challenge ini merupakan penyelenggaraan di tahun keempat yang menjadi ajang perekrutan bakat bisnis multidisiplin untuk menerima lulusan baru, siswa tingkat tahun kedua, dan siswa tingkat akhir,” paparnya dalam siaran pers pada Jumat (21/8).

Dia menambahkan tantangan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Maybank terus  menarik minat para lulusan terbaik di seluruh dunia. Selama Final Global, tim penantang menghadapi persaingan satu sama lain melalui serangkaian tugas yang dirancang untuk menguji pemikiran strategis, perencanaan taktis, dan tanggapan responsif dari para penantang juga menambahkan wawasan bisnis dalam tantangan yang diberikan.

“Dua hari pertama penantang akan menghadapi tugas yang beriorientasi pada bisnis yang dikelompokkan melalui tim yang menyerupai badan usaha yang berkelanjutan.  Hari ketiga, para peserta harus membuktikan mampu melakukan perubahan yang cepat, dari tugas yang berhubungan bisnis ke tantangan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR),” jelasnya.

Finalis tersebut, lanjutnya, menjalani inisiatif ‘Back to Basics’ dan memberikan penantang pengalaman budaya di luar Jakarta, para finalis melakukan perjalanan ke desa-desa di Sarongge dan Tunggilis.

Pagi hari dihabiskan untuk bekerja sama dengan penduduk lokal di ladang serta membudidayakan jamur dan membuat pupuk. Siang hari para penantang bergotong-royong membangun sebuah saung, yang bagi kebanyakan dari mereka merupakan pengalaman untuk pertama kalinya. Setelah itu, mereka juga membangun toilet, menggali sumur dan saluran air yang menghubungkannya ke mata air.

“Pengumuman pemenangnya nanti diumumkan pada acara gala dinner di Kuala Lumpur, Jumat 28 Agustus,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper