Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milo School Competition Gandeng Atlet Nasional Indonesia

Ajang Kompetisi Bulutangkis tingkat sekolah U-15 Milo School Competition tahun ini hadir dengan menggandeng beberapa legenda bulu tangkis Indonesia seperti Rexy Mainaky, Ricky Subagja, dan Candra Wijaya.
Ricky Subagja dan Rexy Mainaky/Bisnis.com
Ricky Subagja dan Rexy Mainaky/Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA- Ajang Kompetisi Bulutangkis tingkat sekolah U-15 Milo School Competition tahun ini hadir dengan menggandeng beberapa legenda bulu tangkis Indonesia seperti Rexy Mainaky, Ricky Subagja, dan Candra Wijaya.

Penyelenggaraan Milo School Competition yang telah dilaksanakan ke-13 kali ini merupakan cikal bakal lahirnya atlet nasional Indonesia yang diharapkan akan membawa nama baik Bulutangkis di kancah dunia.

"Milo School Competition akan menjadi kejuaraan yang lebih berbobot karena kejuaraan ini akan diikuti oleh para pemain terbaik di tingkat nasional dan tentunya akan banyak pebulutangkis muda yang ikut serta untuk mengejar cita citanya," ujar Wakil Sekertaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto, dalam konferensi pers di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Achmad juga berharap, kompetisi bulutangkis yang melibatkan siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) ini dapat semakin menyinergikan pendidikan dan dunia olahraga.

Ke depan, kata Achmad, PBSI akan mendirikan sentra bulutangkis di beberapa wilayah Indonesia salah satunya yang saat ini sudah berjalan adalah di Kota Medan, Padang, Balikpapan, Samarinda, Makasar, dan Manado.

"Ke depannya untuk wilayah timur nanti yang akan jadi sentra bulutangkis adalah Kota Denpasar dan Mataram. Diharapkan dengan adanya sentra bulutangkis ini semakin banyak tercetak generasi muda yang akan mengharumkan nama baik Indonesia di olimpiade nasional," paparnya.

Seperti diketahui, beberapa juara MILO School Competition telah berhasil lolos seleksi Pelatnas Cipayung dan menjadi atlet kebanggaan bangsa seperti Jonatan Christie di kategori putra yang saat ini berada di peringkat ke-3 nasional, Anthony Sinisuka Ginting yang berada di peringkat ke-9 nasional dan Hafiz Faisal. 

Sementara di kategori putri, ada Aurum Octavia Winata, Jaudza Fadhila Sugiarto, Vehronica Debora Rumate dan Richi Puspita Dili.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper