Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Enggan Bergantung Alutsista Luar Negeri

Dalam pidato kenegaraannya di hadapan para anggota dewan, Presiden Joko Widodo menegaskan komitmennya untuk membangun kekuatan pertahanan negara berbasis alat utama sistem persenjataan (alutsista) produksi dalam negeri.
/Bisnis
/Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA --  Dalam pidato kenegaraannya di hadapan para anggota dewan, Presiden Joko Widodo menegaskan komitmennya untuk membangun kekuatan pertahanan negara berbasis alat utama sistem persenjataan (alutsista) produksi dalam negeri.

"Kita juga akan membangun kekuatan pertahanan negara yang tangguh dengan memberdayakan alutsista produksi dalam negeri," kata Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Lebih jauh Jokowi mengungkapkan Indonesia harus memilliki kekuatan pertahanan negara yang tidak hanya sebatas esensial minimum, tapi juga kekuatan yang mampu mengamankan serta menjaga kedaulatan negara.

"Serta melindungai sekitar 250 juta warganya," tuturnya.

Selain itu, lanjut Presiden, kekuatan pertahanan yang dibangun mesti senantiasa menjunjung tinggi karakter negara dan bangsa Indonesia sebaga negara dan bangsa yang cinta damai.

Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia ini disampaikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia.

Sebanyak 1.108 perwakilan dari seluruh Indonesia yang berasal dari 12 kementerian dan lembaga hadir adalam acara tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper