Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaikan Komunikasi Dengan Pemangku Kepentingan Jadi Prioritas Seskab

Perbaikan komunikasi pemerintah dengan seluruh pemangku kepentingan di luar pemerintahan menjadi fokus utama yang akan dikerjakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung/Jibiphoto-Gigih M. Hanafi
Sekretaris Kabinet Pramono Anung/Jibiphoto-Gigih M. Hanafi
Bisnis.com, JAKARTA--Perbaikan komunikasi pemerintah dengan seluruh pemangku kepentingan di luar pemerintahan menjadi fokus utama yang akan dikerjakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
 
Pramono Anung, Sekretaris Kabinet, mengatakan Andi Widjajanto sudah banyak melakukan perbaikan dan penataan organisasi di Sekretariat Kabinet. Hal itu membuat dirinya akan lebih fokus dalam upaya membangun komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan di luar pemerintahan.
 
Seperti yang disampaikam Presiden, bagaimana lembaga kepresidenan membangun komunikasi yang lebih baik dengan lembaga tinggi negara lain, seluruh partai politik, dan organisasi kemasyarakatan. Ini lah yang kemudian menjadi prioritas utama, katanya di Jakarta, Kamis (13/8).
 
Pramono menuturkan ketenangan dan stabilitas sangat diperlukan untuk membangun ekonomi nasional. Pasalnya, saat ini Indonesia mengalami pelambatan ekonomi, karena pengaruh pelambatan ekonomi global.
 
Menurutnya, pemerintah akan membangun kembali kebersamaan dan sikap saling menghargai sebagai modal dasar memperbaiki sistem pemerintahan. Selama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencontohkan dengan tetap bersikap rendah diri, meskipun telah menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.
 
Kita tahu Presiden kita sangat humble. Itu akan menjadi modal dasar untuk melakukan perbaikan, ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Pramono juga menegaskan akan segera bekerja sesuai dengan arahan Presiden. Pengalamannya sebagai pengurus PDIP, pimpinan DPR, dan mendampingi Megawati Soekarnoputri saat menjabat sebagai Presiden, akan digunakannya ketika memimpin Sekretariat Kabinet.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper