Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waduh, Petugas KRL Kena Pukul Lagi

Pemukulan terhadap petugas kereta listrik (KRL) atau Commuter Line kembali terjadi hari ini, Senin (10/8) pukul 15.00. Korban pemukulan tersebut adalah seorang Petugas Pelayanan KRL (PPK) bernama Isma Desvalina.
KRL Commuter Line/skyscarpecity.com
KRL Commuter Line/skyscarpecity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemukulan terhadap petugas kereta listrik (KRL) atau Commuter Line kembali terjadi hari ini, Senin (10/8) pukul 15.00. Korban pemukulan tersebut adalah seorang Petugas Pelayanan KRL (PPK) bernama Isma Desvalina.

Manager Corporate Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa menjelaskan petugas yang seorang perempuan itu dipukul oleh salah satu penumpang di Stasiun Manggarai. Akibatnya, petugas tersebut mengalami lebam di pelipis.

“Kejadiannya terjadi di KA 1165 relasi Bogor-Jakarta,” jelas Eva dalam keterangan tertulisnya.

Kejadian ini, tambahnya, bermula ketika pelaku berinisial PEP yang menggunakan KRL tersebut. Setibanya di jalur lima Stasiun Manggarai dengan sengaja turun dari KRL dan menghampiri PPK tersebut kemudian langsung memukul.

“Pelaku mengaku melakukan pemukulan karena kesal terburu-buru naik KRL dan tidak sempat mengambil berkas yang terjatuh saat akan naik di Stasiun Tebet. Petugas lain langsung sigap mengamankan pelaku,” ujarnya.

Eva menambahkan pelaku dibawa ke Pos Polisi Khusus Kereta Api Stasiun Manggarai dan segera diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Tebet. Pihaknya mengecam keras pemukulan yang telah dilakukan kepada petugas yang telah menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan.

“Seluruh kasus kekerasan terhadap petugas di KRL dan Stasiun akan diproses melalui jalur hukum,” tegasnya.

PT KCJ menghimbau kepada para pengguna jasa demi keselamatan dan keamanan bersama agar tidak terburu-buru saat naik turun KRL serta tidak memaksakan diri apabila tidak dapat masuk ke dalam KRL dan menunggu perjalanan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper