Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran Diperpanjang, Gerindra Usung Ahmad Dhani Tantang Risma?

Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Surabaya kembali menggodok calon kandidat Walikota Surabaya yang diperpanjangan masa pendaftaran pemilihan kepala daerah pada 9-11 Agustus. Apakah Gerindra akan mencalonkan musikus Ahmad Dhani?
Ahmad Dhani/Antara
Ahmad Dhani/Antara

Kabar24.com, SURABAYA--Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Surabaya kembali menggodok calon kandidat Walikota Surabaya yang diperpanjangan masa pendaftaran pemilihan kepala daerah pada 9-11 Agustus. Apakah Gerindra akan mencalonkan musikus Ahmad Dhani?

Menurut Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Surabaya A.H. Tony, fokus Gerindra adalah menunggu keputusan DPD maupun DPP terkait bakal calon yang akan diusung oleh Gerindra.

"Untuk Ahmad Dhani mungkin tidak dalam kapasitas kami untuk mengusungkan dalam etape ini," kata Tony seperti dikutip dari Tempo.co di Surabaya, Sabtu (8/8/2015).

Saat ini Gerindra Surabaya hanya melihat sekitar delapan orang yang akan diusung, di antaranya Ketua DPC PKB Syamsul Arifin, Sukoto, dan Dhimam Abror. "Kami sudah berkomunikasi dengan DPD Gerindra Jatim dan DPP maupun koalisi," kata dia.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa Timur Faf Adisiswo menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Gerindra tentang penjaringan calon untuk menghadapi pemilihan Wali Kota Surabaya.

Usulan penjaringan yang dilakukan oleh Gerindra Surabaya akan diserahkan kepada DPD Gerindra Jawa Timur yang kemudian diserahkan DPP Gerindra untuk disahkan. "Memang seperti itu," ujar dia.

Nama musikus Ahmad Dhani beberapa waktu yang lalu sempat dicalonkan oleh Gerindra Surabaya untuk menyaingi Risma. Bahkan waktu itu Gerindra Surabaya sudah melakukan komunikasi dengan Ahmad Dhani.

Akan tetapi, Ahmad Dhani kemudian menolak untuk dicalonkan menjadi Wali Kota Surabaya menyaingi calon petahana Tri Rismaharini. Bahkan penolakan tersebut sudah disampaikan oleh Ahmad Dhani kepada Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper