Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kodam IV/Diponegoro Jadi Barometer Kodam Lain

Bisnis.com,SEMARANGKomando Daerah Militer IV/Diponegoro dinilai menjadi barometer bagi Kodam di daerah lain lantaran berbagai prestasi telah diraih salah satunya mendukung ketahanan pangan.
Tentara Nasional Indonesia/Antara
Tentara Nasional Indonesia/Antara

Bisnis.com,SEMARANG—Komando Daerah Militer IV/Diponegoro dinilai menjadi barometer bagi Kodam di daerah lain lantaran berbagai prestasi telah diraih salah satunya mendukung ketahanan pangan.

Hal tersebut diungkapkan mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono disela-sela ‘Lepas Sambut Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Bayu Purwiyono kepada Mayjen TNI Jaswandi’ di Balai Diponegoro, Jumat (7/8/2015).

"Komunikasi, koordinasi, kerja, dan prestasi Kodam IV/Diponegoro sangat baik. Saat ini kita sedang melaksanakan upaya khusus untuk penanganan ketahanan pangan. Kita bisa meraih urutan satu, dua, tiga, dan empat tingkat nasional. Prinsipnya kita membantu masyarakat agar tidak kekurangan pangan," terangnya seperti dilansir jatengprov.go.id, Jumat.

Bayu mengatakan rasa bangga atas prestasi Kodam IV/Diponegoro juga disampaikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berkomunikasi dengan Forkopimda di ruang transit.

“Kodam IV/Diponegoro ini memang sangat melegenda. Kodam-kodam lainnya akan belajar dari sini. Bahkan, Pak Gubernur saat di ruang transit mengatakan, semua mata mengarah ke sini. Wilayah Jawa Tengah tenang dan nyaman. Bisa dikatakan sebagai barometer,” ujarnya.

Senada dengan Bayu, Pangdam IV/Diponegoro yang baru yakni Mayjen TNI Jaswandi menyampaikan pengabdian para prajurit Kodam IV/Diponegoro berhasil menguatkan NKRI.

"Sejarah sudah mengukir bahwa Kodam IV/Diponegoro adalah tempat prajurit-prajurit yang totalitas pengabdian. NKRI dikuatkan oleh Kodam IV/Diponegoro dengan adanya prajurit, Pangeran Diponegoro, dan Jenderal Sudirman,” katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo berpesan agar prestasi-prestasi yang telah diraih Kodam IV/Diponegoro dapat dipertahankan.

"Kita senang menyambut kedatangan beliau terutama untuk meningkatkan kerjasama Forkopimda demi menjaga Jawa Tengah lebih aman. Pak Bayu memberikan prestasi-prestasi yang ditinggalkan, bantuan di dunia sipil, pertanian, infrastruktur. Kita sudah minta Pak Jaswandi untuk melanjutkan prestasi itu. Dari segi produktivitas pertanian, infrastruktur lebih baik, dan kondusifnya Jawa Tengah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper