Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Naikkan Target Perekrutan Agen Laku Pandai

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meningkatkan target perekrutan agen Program Keuangan Inklusif (Laku Pandai) menjadi 1.900 orang dari sebelumnya 630 orang hingga akhir tahun ini.

Bisnis.com, MANADO--PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meningkatkan target perekrutan agen Program Keuangan Inklusif (Laku Pandai) menjadi 1.900 orang dari sebelumnya 630 orang hingga akhir tahun ini.

Bank BRI Kantor Wilayah Manado mencatat agen yang sudah bergabung dalam program Laku Pandai mencapai 635 orang sampai 4 Agustus tahun ini.

Agen-agen tersebut tersebar di empat provinsi antara lain Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

"Agen paling banyak ada di Manado. Sejauh ini respon masyarakat untuk menjadi agen sangat bagus," kata Pemimpin Wilayah Manado Bank BRI Yoshua Palti H. di Manado, Selasa (4/8).

Kendati respon masyarakat sangat bagus, dirinya mengungkapkan branchless banking tersebut bergantung terhadap ketersediaan jaringan internet.

Tiap agen laku pandai Bank BRI bakal memegang sebuah mesin elektronik yang berfungsi sebagai pencatat transaksi nasabah.

Besaran komisi yang diberikan Bank BRI terhadap agen-agen itu sebesar 50% dari jumlah transaksi yang ada. Untuk saat ini, agen laku pandai bisa melayani transaksi setor tunai, tarik tunai, isi pulsa listrik dan ponsel, serta pembayaran kartu kredit.

"Kami mengharapkan dengan adanya branchless banking, para agen itu bisa melakukan transaksi setidaknya mencapai Rp3 juta setiap bulannya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper