Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelajar Indonesia di Australlia Dijadikan Duta Budaya

Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) Cabang Australia Selatan menyambut hangat kedatangan sekitar 50 mahasiswa Indonesia di semester genap ini.nKegiatan yang dirangkai dengan bersepeda yang dibagi ke dalam beberapa grup dari jantung kota Adelaide ke Glenelg, salah satu pantai di Adelaide, ini mempertemukan para mahasiswa dengan belasan komunitas Indonesia di Australia Selatan.
Sydney, Australia - Ilustrasi/Bisnis.com
Sydney, Australia - Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) Cabang Australia Selatan menyambut hangat kedatangan sekitar 50 mahasiswa Indonesia di semester genap ini.
Kegiatan yang dirangkai dengan bersepeda yang dibagi ke dalam beberapa grup dari jantung kota Adelaide ke Glenelg, salah satu pantai di Adelaide, ini mempertemukan para mahasiswa dengan belasan komunitas Indonesia di Australia Selatan.

"Mereka umumnya adalah penerima beasiswa seperti AAS, Spirit, dan LPDP yang kuliah di Flinders University, University of Adelaide, atau di University of South Australia" kata Presiden PPIA SA, Maulana dalam siaran pers yang diterima, Senin (3/8/2015).

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan para mahasiswa baru dengan komunitas warga Indonesia di Australia Selatan ini diharapkan dapat mengurangi perasaan loneliness dan homesickness seperti yang umumnya dialami perantau di luar negeri.

Para mahasiswa baru ini diajak untuk menjadi duta seni dan budaya Indonesia di Australia. "Jangan sampai kita tidak kenal budaya kita sendiri. kalo bukan kita, siapa lagi yang akan jagain budaya-budaya indonesia," kata Oki, salah satu pelajar Indonesia di Australia.

Ada beberapa komunitas Indonesia di Australia Selatan, antara lain Kajian Islam Adelaide (KIA), Komunitas Katolik Indonesia Adelaide (KKIA), Komunitas Sepeda Markiwes, Grup Rebana Elmusafir, dan Grup Tari Saman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper