Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ledakan Keras di Makassar, Dua Warga Biringkanaya Tewas Seketika

Ledakan keras terjadi di kompleks Perumahan Puri Pattene Blok C, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (3/8/2015), sekitar pukul 15.30 Wita. Dalam insiden itu, dua orang dilaporkan meninggal seketika.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MAKASSAR - Ledakan keras terjadi di kompleks Perumahan Puri Pattene Blok C, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (3/8/2015), sekitar pukul 15.30 Wita. Dalam insiden itu, dua orang dilaporkan meninggal seketika. 

Seperti dikutip dari Antara, kedua korban ledakan yang meninggal dunia itu adalah perempuan Hj Ramlah (48) dan lelaki Sania (36). 

Penyebab ledakan tersebut masih diselidiki oleh Tim Jihandak Polda Sulselbar. Ledakan tersebut mengakibatkan satu unit rumah rusak berat dan 10 unit rusak ringan.

Kepolisian setempat tengah menyelidiki penyebab ledakan hebat itu. "Korban tewas ada dua orang dan ada beberapa yang terluka," kata Kepala Kepolisian Sektor Biringkanaya Komisaris Azis Yunus seperti dikutip Tempo.co, Senin (3/8/2015).

Azis mengatakan, timnya sedang menyelidiki kasus itu. Informasi penyebab ledakan itu memang masih simpang siur. Di antaranya, ada yang menyebut karena bom dan ada yang menyebut karena tabung gas yang meledak. "Kami masih selidiki," ujarnya singkat. 

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan dan Barat Komisaris Besar Frans Barung Mangera membenarkan ihwal terjadinya ledakan di kompleks perumahan itu. Namun, soal jumlah korban tewas masih simpang siur. 

Barung mengatakan ada juga laporan yang menyebut jumlah korban meninggal akibat ledakan sudah tiga orang. Salah satunya yakni H. Lolo, 55 tahun, yang tidak memiliki pekerjaan tetap. 

Barung mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti ledakan. Informasi awal, ledakan terjadi tiba-tiba di rumah kontrakan korban. Barung menyebut ada dugaan ledakan itu dipicu oleh bom ikan karena berbau mesiu. Ledakan itu menghancurkan sekitar enam rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper