Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUKTAMAR MUHAMMADIYAH: Busyro Muqoddas Puasa Ngomong ke Wartawan

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas memilih bungkam saat ditanya peluangnya mengisi kursi di Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Busyro Muqoddas/Antara
Busyro Muqoddas/Antara

 

Bisnis.com, MAKASSAR --Jumlah kandidat calon Pimpinan Pusat Muhammadiyah sudah mengerucut menjadi 39 orang, salah satunya adalah Busyro Muqoddas dengan raihan dukungan berada di posisi 5 besar.

Namun, Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas memilih bungkam saat ditanya peluangnya mengisi kursi di Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Sejak saya masuk dalam 39 nama calon formatur, saya tidak mau 'ngomong' ke media," kata Busyro singkat di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (3/8/2015).

Menurut dia, standar moral di Muhammadiyah sangat tinggi sehingga jika dia berbicara terkait banyak hal khawatir dianggap sebagai bagian dari kampanye.

Mengawali penjelasannya itu, dia enggan berkomentar lebih lanjut tentang persoalan apa pun kepada media, termasuk soal fenomena korupsi di Indonesia.

Muktamar Muhammadiyah ke-47 sendiri telah menyelesaikan proses Sidang Tanwir dan memasuki tahap akhir untuk memilih ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah yang baru lewat kongresnya.

Dalam Sidang Tanwir, Busyro terpilih menjadi lima besar dari 39 nama calon formatur pimpinan PP Muhammadiyah.

Nantinya akan ditetapkan 13 formatur yang bertugas memilih sejumlah individu untuk memimpin Muhammadiyah, termasuk posisi ketua umum.

Peraturan internal membolehkan formatur memilih siapa saja menjadi pimpinan Muhammadiyah, meskipun di luar 13 nama formatur. Kendati demikian, akan sangat kecil peluang bagi individu di luar 13 nama itu untuk menjadi ketua umum Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper