Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Tergelincir di Bandara Minangkabau

PT Citilink Indonesia memastikan seluruh penumpang pesawat QG970 tujuan Jakarta-Padang sudah dievakuasi dan selamat dari kecelakaan overrun (tergelincir) saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat.
Citilink/Ilustrasi
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG--PT Citilink Indonesia memastikan seluruh penumpang pesawat QG970 tujuan Jakarta-Padang sudah dievakuasi dan selamat dari kecelakaan overrun (tergelincir) saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatra Barat.

CEO Citilink Albert Burhan mengatakan seluruh penumpang yang berjumlah 178 orang dengan 174 orang penumpang dewasa, 1 anak-anak, dan 3 orang bayi sudah dievakuasi dan seluruhnya dalam keadaan selamat.

"Seluruh penumpang selamat, walau ada dua penumpang yang dilarikan ke rumah sakit karena pingsan (shock), dan sudah mendapatkan perawatan," katanya, Minggu (2/8/2015).

Dia belum bisa memastikan penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. Namun, disinyalir cuaca ekstrem dengan angin kencang dan hujan lebat yang melanda Kota Padang menjadi penyebab kecelakaan itu.

Albert mengungkapkan pihaknya sudah berkonsultasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mencari penyebab kecelakaan.Pesawat Airbus A320 itu sejatinya datang tepat waktu di Padang, namun nahas sekitar pukul 19.27 WIB pesawat mengalami overrun saat landing dan menyebabkan roda pecah, sehingga pesawat keluar 2 meter dari landasan.

Saat ini, seluruh penerbangan dari dan menuju Padang ditunda. Otoritas berwenang setempat belum bisa memastikan keadaan normal. Namun, targetnya, besok Senin, 3 Agustus 2015 penerbangan dilakukan seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper