Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CARFEST: Pesawat Jatuh di Lokasi Festival Mobil

Satu pesawat yang merupakan bagi dari tim pertunjukan jatuh pada Sabtu (1/8) dalam acara CarFest di Cheshire, satu kabupaten di bagian barat-laut Inggris.
Ilustrasi./AIRLINES.net
Ilustrasi./AIRLINES.net

Bisnis.com, LONDON -  Satu pesawat yang merupakan bagi dari tim pertunjukan jatuh pada Sabtu (1/8) dalam acara CarFest di Cheshire, satu kabupaten di bagian barat-laut Inggris.

Kecelakaan itu terjadi di Oulton Park, temat festival mobil sedang diselenggarakan. Pesawat jet tersebut diduga telah ikut dalam pertunjukan udara bersama satu pesawat lain.

Petugas layanan darurat dikerahkan ke lokasi kecelakaan, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi. Sejauh ini belum ada laporan mengenani korban cedera.

Beberapa saksi mata merekam pesawat itu jatuh.

"Ada dua pesawat di udara yang melakukan pertunjukan. Saya kira salah satunya tampak agak rendah. Pesawat tersebut berada dalam kondisi terbalik ketika saya melihatnya jatuh di balik pepohonan, lalu tiba-tiba ada asap hitam tebal dan kobaran api," kata laporan media setempat yang mengutip Mark Dowling, seorang saksi mata.

"Terdengar suara desah nafas di antara kerumunan orang. Semua orang sangat khawatir, dan berharap pilot pesawat berhasil melontarkan diri," kata Dowling.

Chris Evans, Pendiri CarFest, yang mengumpulkan uang buat Children In Need, mengatakan di Twitter, "Saya sangat sedih untuk mengumumkan telah terjadi kecelakaan udara serius di lokasi CarFest North. Petugas layanan darurat berada di lokasi." Kegiatan tersebut, festival musik dan pameran kendaraan bermotor, dimulai pada Jumat (31/7) dan dijadwalkan berakhir pada Ahad. Jejaring penyelenggara kegiatan itu menggambarkan kegiatan tersebut sebagai "impian mengenai mobil, musik, makanan dan perkumpulan kegembiraan keluarga --impian yang dibayangkan oleh Chris Evans dan diwujudkan di Cheshire dan Hampshire".


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/Xinhua-OANA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper