Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Pelajar Indonesia di Selandia Baru Terus Meningkat

Antusiasme pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan di luar negeri tampaknya kian meningkat, termasuk di Selandia Baru (New Zealand). Meski Negara Kiwi tersebut belum menjadi pilihan populer, tetapi pelajar Indonesia yang belajar ke negara tersebut cenderung bertambah.n
Universitas Massey, Selandia Baru./Ilustrasi-www.massey.ac.nz
Universitas Massey, Selandia Baru./Ilustrasi-www.massey.ac.nz

Kabar24.com, JAKARTA—Antusiasme pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan di luar negeri tampaknya kian meningkat, termasuk di Selandia Baru (New Zealand). Meski negara kiwi tersebut belum menjadi pilihan populer, tetapi jumlah pelajar Indonesia yang belajar ke negara tersebut cenderung meningkat.

Data Education New Zealand (ENZ) menyebutkan jumlah pelajar Indonesia yang terdaftar di berbagai institusi pendidikan di negara yang terkenal dengan peternakannya itu cenderung bertambah selama empat tahun terakhir,  dengan rata-rata peningkatan 15%. Peningkatan tersebut terlihat dari jumlah 557 pelajar Indonesia pada 2020, yang meningkat menjadi 865 total pelajar pada 2014.

Marketing and Strategic Relations Manager Education of New Zealand Karmela Christy menyatakan kesempatan untuk bekerja dan belajar di negeri kiwi tersebut masih terbuka lebar. Hal ini mengingat jumlah penduduk negara tersebut yang hanya berkisar 4,4 juta orang.

“Semua kampus yang ada di New Zealand memiliki peringkat 500 terbaik di dunia. Berbeda dengan Indonesia yang banyak memiliki perguruan tinggi, New Zealand hanya memiliki delapan. Hal ini untuk menjaga standar kualitasnya tetap baik,” ujarnya..

Dia menambahkan, sistem pendidikan di Selandia Baru bersifat sangat interaktif dengan alam.A dapun delapan universitas yang ada di Selandia Baru adalah University of Auckland, University of Otago, University of Canterbury, Victoria University of Wellington, Massey University, University of Waikato, Lincoln University dan Auckland University of Technology. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper