Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Habiskan Rp1,4 M untuk Taman Kota

Pemerintah Kota Palembang mencatat telah menggelontorkan alokasi dana sebanyak Rp1,4 miliar dari APBD 2015 untuk perbaikan dan penambahan taman di Kota Palembang.
Taman Bunga Cihideung./JIBI
Taman Bunga Cihideung./JIBI

Bisnis.com,  PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang mencatat telah menggelontorkan dana sebanyak Rp1,4 miliar dari APBD 2015 untuk perbaikan dan penambahan taman di Kota Palembang.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan, dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang, Junaidi, mengatakan dana tersebut digunakan untuk perbaikan dan penambahan tujuh taman baru di kota itu.

"Kami menganggarkan Rp200 juta untuk setiap taman, baik itu penambahan, maupun untuk perbaikan beberapa taman, seperti taman di Simpang Bandara, median jalan bandara, taman Parameswara dan beberapa taman lainnya," ujarnya, Jumat (31/7/2015).

Untuk kondisi kemarau yang terjadi saat ini, Junaidi mengungkapkan perbaikan dan penambahan taman tidak akan terkesan sia-sia.

Pasalnya, perbaikan ini, justru dilakukan, untuk memperbaiki beberapa taman, yang kondisi tanamannya sudah rusak akibat kekeringan.

"Kami melakukan perbaikan tambal sulam untuk tanaman yang kering dan mati sedangkan untuk penambahan sendiri, pihaknya membuat baru taman yang sesuai desain," katanya.

Sementara, untuk tanaman yang masih bagus, sambungnya, pihaknya terus melakukan perawatan rutin, untuk menjaga taman, agar tetap bagus saat musim kemarau saat ini.

"Untuk perawatan, siatnya rutin dan memiliki anggaran perawatan tersendiri. Sementara untuk perbaikan, dilakukan, jika ada taman-taman yang rusak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper