Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pejabat Boeing Konfirmasi Pecahan Pesawat di Samudra Hindia Mirip Boeing 777

Beberapa pejabat dari Boeing, Rabu (29/7/2015) berpendapat pecahan badan pesawat yang ditemukan di Samudra Hindia kelihatan mirip dengan bagian Boeing 777, jenis pesawat yang diterbangkan oleh Malaysia Airlines yang hilang pada Maret 2014.
Malaysia Airlines/wikipedia
Malaysia Airlines/wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA-- Beberapa pejabat dari Boeing, Rabu (29/7/2015) berpendapat pecahan badan pesawat yang ditemukan di Samudra Hindia kelihatan mirip dengan bagian Boeing 777, jenis pesawat yang diterbangkan oleh Malaysia Airlines yang hilang pada Maret 2014.

Dengan mengutip Xavier Tytelman, seorang ahli keamanan penerbangan IPR, media melaporkan "kemiripan luar biasa antara bagian B777 (Boeing yang hilang) dan pecahan yang ditemukan".

Tytelman juga menyatakan rujukan pada pecahan pesawat itu --BB670-- menurut ahli tersebut "bukan nomor registrasi pesawat, juga bukan nomor seri. Namun, jelas rujukan ini akan memungkinkan pengidentifikasian cepat".

"Dalam beberapa hari, kami akan memiliki jawaban pasti," kata Tytelman.

Dengan bantuan biro penyelidikan BEA, Air Transport Gendarmerie,  akan mengidentifikasi pecahan pesawat itu, yang tampaknya adalah bagian sayap.

Pesawat MH370, pesawat Boeing 777-200, hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China pada 8 Maret 2014, dengan membawa 239 penumpang dan anggota awak.

Sejak pesawat tersebut hilang, Malaysia, Australia, AS dan negara lain telah menghabiskan puluhan juta dolar AS untuk menyusuri laut dalam upaya mencari pesawat jet itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper