Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UI Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2015

Sebanyak 1.863 mahasiswa dari 167 perguruan tinggi di Indonesia akan berpartisipasi dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV yang akan di gelar di Univeritas Indonesia (UI),
Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 1.863 mahasiswa dari 167 perguruan tinggi di Indonesia akan berpartisipasi dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV yang akan di gelar di Univeritas Indonesia (UI),
 
MTQ yang bertema "Membentuk Mahasiswa yang Beriman, Bertakwa, dan Berakhlaqulkarimah Menyongsong Indonesia Emas" ini akan berlangsung pada 1-8 Agustus.
 
MTQMN XIV terbuka bagi mahasiswa aktif program Diploma, Strata 1 atau Strata 2 dengan usia maksimum 24 tahun dari perguruan tinggi negeri dan swasta, umum maupun yang berlatar belakang agama Islam.
 
Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQMN XIV, Arman Nefi, mengatakan, perguruan tinggi yang berpartisipasi pada acara tersebut di antaranya, UI, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Tadulako, Universitas Negeri Papua (UNP), dan Universitas Bina Nusantara (UBN).
 
Arman yang juga merupakan direktur Kemahasiswaan UI, mengatakan, terdapat 13 jenis musabaqah yang akan dilombakan tahun ini, antara lain debat pengetahuan Alquran dalam bahasa Inggris, musabaqah tilawatil Quran, musabaqah tartilil Quran, musabaqah qira’at sab’ah, musabaqah hifdzhil Quran untuk 1 juz, 5 juz, dan 10 juz serta musabaqah khaththil Quran.
 
“Lomba desain aplikasi Alquran berbasis komputer, merupakan salah satu cabang perlombaan yang tergolong baru," kata Arman pada siaran tertulis yang diterima Bisnis.com, Rabu (29/7/2015).
 
Sebagai tuan rumah, Arman menyebutkan, UI sendiri berpartisipasi pada seluruh musabaqah yang dilombakan dengan jumlah peserta lomba sebanyak 29 mahasiswa. UI juga melibatkan 105 anggota dewan hakim dan panitera yang kapasitas dan kapabilitasnya telah teruji. UI akan berupaya membangun suasana ukhuwah islamiyah dalam penyelenggaraan MTQMN XIV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper